Latest News

Pengertian dan Fungsi USB Menurut Para Ahli

Anda pengguna setia alat elektronik, pasti tahu apa itu USB. USB, bukanlah singkatan yang asing di dengar di telinga masyarakat. USB ( universal serial bus ), menjadi perangkat keras dalam sistem komputer yang fungsi nya bisa dibilang cukup penting. Tahu mengapa? Untuk menambah ilmu pengetahuan anda, terkait pengertian dan fungsi USB menurut para ahli, yuuuk, ikuti pembahasan artikel kali ini.

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian dan fungsi USB menurut para ahli. Tahukah anda pengertian USB ( universal serial bus )? USB ( universal serial bus ), bisa dikatakn sebagai kabel serabut yang digunakan untuk menyambungkan perangkat luar ke dalam CPU ( Central Prossesing Unit )/ ke dalam komputer. Kabel USB ( universal serial bus ),  ini memiliki 2 ujung sisi. Sisi pertama berupa soket USB yang penggunaannya dicolokan pada post USB ( universal serial bus ), ke komputer, sisi kedua adalah adapter/ soket bermacam macam (mulai dari VGA, HDMI,/ tersambung langsung ke perangkat luar ). Kabel USB ( universal serial bus ),  memiliki empat jalur kabel yang masing masingnya memiliki fungsi yang berbeda. Salah satu kabel berfungsi sebagai media transmisi data, kabel lainnya sebagai sumber daya listrik direct current (dc) dan gounding. Membahas fungsi USB ( universal serial bus ),, penulis yakin anda bisa menjabarkannya menggunakan bahasa anda. Tapi, untuk melengkapi penulisan kali ini, penulis akan menyebutkan fungsi dari kabel USB ( universal serial bus ). Kabel USB ( universal serial bus ), berfungsi sebagai media transmisi data dari perangkat portable luar ke dalam CPU, kemudian data informasi akan diproses lebih lanjut oleh komputer.


Di jaman sekarang, penggunaan kabel USB ( universal serial bus ), semakin meluas. Sebagai media pengisi baterai dalam telfon seluler misalnya. USB ( universal serial bus ), menjadi kebutuhan banyak orang yang bisa dikategorikan dalam kebutuhan primer. Coba saja anda tengok para remaja di luar sana, hampir semua menggunakan USB untuk mempermudah proses kehidupan sehari hari. Jika tidak ada USB, anda bisa bayangkan tidak bagaimana repotnya? Bagaimana pembahasan artikel dengan judul pengertian dan fungsi USB menurut para ahli? Cukup menarik bukan?

Semoga pembahasan artikel pengertian dan fungsi USB menurut para ahli bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda, khusunya dalam dunia elektronik ( komputer ). Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya??? J Terusah belajar guys!