Latest News

Pengertian Email Menurut Para Ahli

Siapa yang tak tahu email? Salah satu fasilitas dari layanan internet yang penggunaannya sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang primer oleh sebagian masyarakat. Yaaa, email memang menjadi kebutuhan primer di masa sekarang. Jangan membahas fungsi nya dulu. Anda mungkin gampang menyebutkan definisi singkat dari email, tapi, jika anda diminta untuk mendefinisikan kata email/ anda diminta untuk menjelaskan pengertian email menurut para ahli nya, bisa kah anda menjabarkannya? Untuk menambah pemahaman anda terkait hal tersebut, yuk ikuti pembahasan dalam penulisan artikel kali ini.


Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian email menurut para ahli. Bukan tanpa alasan memang, seseorang menjadikan email sebagai sarana primer dalam menjalankan aktifitasnya sehari hari. Proses mudah, cepat, murah, multiple send, dan berbagai kelebihan lainnya yang menjadikan alasan banyaknya orang yang menggunakan fasilitas dari layanan internet ini. Kecepatan pengiriman email memang tergantung dari koneksi internet yang anda miliki, jika koneksi bagus pengiriman akan cepat, begitu juga sebaliknya. Ini bisa menjadi kelemahan layanan internet ini, karena memang sebagus apapun sebuah produk pasti memiliki kekurangan. Bukan begitu guys??? Agar pembahsan tidak semakin panjang, langsung saja kita bahas bersama bagaimana pengertian email menurut para ahli? Dan berikut adalah beberapa definisi tersebut ;
  • David woole, mendefinisikan email sebagai sebuah media yang berfungsi untuk digital message ( pesan digital )
  • Jasmadi & solusindo mendefinisikan email sebagai sarana mengirim pesan secara elektronik via internet
  • Tyas Vanessa mendefinisikan email sebagai sebuah layanan yang dapat digunakan untuk mengirim pesan instan yang dilakukan secara elektronik
  • Smitdev Community & Ali zaki medefinisikan email sebagai surat elektronik yang memungkinkan semua orang saling berkirim pesan via jaringan internet.
  • John rhoton mendefinisikan email sebagai jembatan yang memudahkan orang banyak untuk melakukan aktifitas dan memperoleh informasi di media jejaring social.
  • Indra kertarajasa mendefinisikan email sebagai sarana yang dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan surat menyurat melalui jaringan internet
  • Erima oneta & Yosep mendefinisikan email sebagai salah satu fasilitas yang ada di internet, menjadi salah satu fasilitas internet terpopuler dan yang pertama kali dikembangkan. Email menurut kedua ahli ini memiliki banyak fungsi yang hubungan nya erat dengan kegiatan surat menyurat melalui internet.
Itulah beberapa definisi yang bisa disebutkan di pembahasan kali ini. Cukup jelas bukan pengertian email menurut para ahli yang telah disebutkan? Email menjadi sarana yang sangat penting. Tanpa email, akan terasa sulit untuk kita melakukan aktifitas yang berkaitan erat dengan kegiatan kantor. Tidak hanya itu, anak sekolah jaman sekarang pun dituntut untuk mengerti dengan layanan ini, hal ini demaksudkan untuk mempermudah mereka mengirim tugas tugas darurat kepada teman/ mungkin guru mereka. Meskipun begitu, jangan lupa perhatikan sopan santun dalam penggunaan email yaa, jangan karena mudah, malah disalahgunakan. Sekian pembahsan artikel dengan judul pengertian email menurut para ahli kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya.