Latest News

Pengertian Energi Menurut Para Ahli

Tak asing dengan kata energy kan? energy, menjadi hal yang dibilang sangat penting untuk mahluk hidup dalam menjalankan aktifitas sehari harinya. Tanpa enregi, apa yang kita kerjakan tentu akan terasa sulit. Jika anda di hadapkan pada pertanyaan mengenai pengertian energi menurut para ahli nya? Dapatkah anda menjabarkannya secara singkat dan jelas? Jika anda merasa kebingungan menjawab pertanyaan di atas, marilah, sama sama kita bahas pembahasan kali ini. Tak ada salahnya bukan? Mempelajari ilmu alam yang jumlah nya tak terbatas?? 


Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian energy menurut para ahli. Agar tidak bertele tele, langsung saja kita bahas ke inti pembahasan di penulisan kali ini. Dan berikut adalah beberapa definisi dari para ahli mengenai energy;
  • Afif alfatah dan Muji Lestari mendefinisikan energy sebagai sesuatu yang sangat dibutuhkan, oleh benda agar dapat melakukan suatu usaha. dan fakta yang ada di kehidupan nyata adalah, selalu ada perubahan tiap dilakukannya suatu usaha.
  • Aip Sarifudin mendefinisikan energy sebagai kemampuan untuk melakukan suatu usaha
  • Young, menghubungan energy dengan suatu pekerjaan. maksudnya adalah kegiatan kerja yang dilakukan = energy yang dihasilkan. Atau bisa dikatakan, melakukan suatu kerja dibutuhkan suatu energy.
  • Alvin Hadiwono mendefinisikan energy sebagai segala sesuatu yang bergerak, memiliki hubungan dengan ruang dan waktu.
  • Einsten, mendefinisikan energy sebagai jumlah perkalian antara masa dan kuadrat kecepatan cahaya
  • Pardiyono, mendefinisikan energy sebagai suatu bentuk kekuatan yang dihasilkan atau dimiliki oleh suatu benda.
  • Campbell, Reece, dan Mitchel mendefinisikan energy sebagai kemampuan untuk mengatur ulang suatu materi. Atau dengan bahassa mudahnya, energy adalah kemampuan untuk melaksanakan kerja
Energi, banyak tersedia di muka bumi. Mulai dari energy panas, energy listrik, energy bumi, atau yang lainnya. Energi yang bersumber dari manusia atau alam sama sama dibutuhkan untuk kita sebagai mahluk hidup dalam menjalankan aktifitas hidup sehari hari. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita sama sama menjaga dan menghemat sumber sumber energy yang tersedia di alam, tempat tinggal kita. Banyak langkah yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari, mulai dari menghemat pemakaian lampu, untuk menghemat energy listrik. Energi gas alam pun perlu untuk kita hemat sebagai bekal di kehidupan tua kita mendatang. Pengertian energy menurut para ahli memberikan gambaran jika energy termasuk sumber daya alam yang penerapannya sangat dibutuhkan untuk semua mahluk hidup. Mulai dari hewan, tumbuhan, sampai kita sebagai manusia membutuhkan energy.

Sekian pembahasan artikel dengan judul pengertian energy menurut para ahli kali ini. Semoga pembahasan kali ini membuka mata hati kita semua, sebagai mahluk hidup yang tercipta paling sempurna untuk bisa memperbaiki pola tingkah laku kita, khususnya dalam hal menghemat energy. Karena jika sumber energy sudah habis, penerus kita di masa depan nantilah yang akan menerima imbasnya. Agar semua itu tidak terjadi, yuuuk kita makmurkan kehidupan anak cucu kita dengan limpahan sumber daya alam yang tersedia di bumi ini caranya adalaaah dengan menjaga kelestarian bumi, tempat tinggal kita.