Latest News

Pengertian Enterpreneur Menurut Para Ahli

Pahamkah anda dengan kata entrepreneur? Jika anda ditanya tentang pengertian entrepreneur, dapatkah anda menjelaskannya secara rinci? Bagaimana pengertian Enterpreneur menurut para ahli nya? Enterpreneur, menjadi sebutan untuk mereka para pelaku dunia bisnis. Untuk mengetahui penjelasan kali ini, guna menambah ilmu pengetahuan anda, yuk kita ikuti pemabahasan kali ini!

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian Enterpreneur menurut para ahli. Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia, entrepreneur adalah orang yang pandai, berbakat untuk menciptakan suatu produk, menyusun cara baru dalam berproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, mengatur permodalan operasi serta memasarkannya. Untuk menjadi seorang entrepreneur, seseorang harus memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta inovatif, imajinatif ketika ada peluang untuk melakukan usaha/ bisnis yang memberikan keuntungan dalam sistem pelaksanaannya, tentunya dengan langkah benar yang menguntungkan banyak pihak. Dan berikut adaalah pengertian Enterpreneur menurut para ahli ;


  • Arif F Hadipranata, mendefinisikan entrepreneur sebagai sosok pengambil resiko yang diperlukan untuk mengartur dan mengelola bisnis serta meneriman keuntungan financial ataupun non uang.
  • Kathleen, mendefinisikan entrepreneur sebagai orang yang mengatur, menjalankan, dan menanggung resiko bagi pekerjaan pekerjaan yang dilakukan dalam dunia usaha
  • Andrew J Dubrin, mendefinisikan entrepreneur sebagai orang yang mendirikan dan menjalankan usaha yang inovatif.
Itulah beberapa definisi ahli mengenai pengertian Enterpreneur. Tak lengkap rasanya jika kita tahu arti tanpa tahu fungsi. Di pembahasan artikel pengertian Enterpreneur menurut para ahli, kali ini juga akan dijelaskan apa saja manfaat yang bisa diambil ketika menjadi seworang entrepreneur. Menjadi seorang Enterpreneur, memiliki banyak manfaat dan kelebihan, diantaranya ;
  • Kita memiliki kesempatan dan peluang besar untuk mewujudkan cita cita kita di masa lalu. Oleh karena itu, jika kita memiliki kesempatan tersebut, lakukan dengan sebaik mungkin, menggunakan sistem cara yang benar dan tersusun.
  • Memberikan banyak kesempatan untuk orang lain dalam bekerja.
  • Dengan menjadi seorang entrepreneur, kita memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan besar terhadap diri kita. Dan perubahan itu harus dalam sisi positif yaa.
  • Kita dapat melakukan kegiatan apa pun yang kita suka saat kita menjadi seorang entrepreneur. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperoleh hasil yang nanti nya juga harus digunakan untuk kebaikan.
Sekian pembahasan artikel dengan judul pengertian Enterpreneur menurut para ahli. Semoga pembahasan kali ini menambah manfaat, pengetahuan, dan memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya??? J Terusah belajar guys! Temukan banyak manfaat dalam mempelajari ilmu, banyak membaca, banyak mencoba, banyak mencari tahu, carilah ilmu tanpa rasa lelah!! Yuuuuk semangat menjadi pintar!