Latest News

Pengertian Enterpreneurship Menurut Para Ahli

Setelah membahas entrepreneur di pembahasan sebelumnya, sekarang giliran kita membahas entrepreneurship. Kata yang hampir mirip yaa, tapi jelas memiliki perbedaan arti. Sudah tahukah anda dengan pengertian entrepreneurship? Bagaimana pengertian entrepreneurship menurut para ahli? Untuk menambah ilmu dan pengetahuan, yuk sama sama kita pertanyaan di atas.

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian entrepreneurship menurut para ahli. Untuk menghemat waktu, langsung saja kita bahas beberapa pengertian entrepreneurship menurut para ahli,  sebagai berikut;


  • Thomas W Zimmereer, mendefinisikan entrepreneurship sebagai penerapan kreatifitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang yang dihadapi orang setiap hari
  • Robbin & Coulter, mendefinisikan entrepreneurship sebagai proses dimana seorang individu/ kelompok individu menggunakan upaya terorganisir dan sarana untuk mencari peluang dalam menciptakan nilai dan tumbuh dengan memenuhi keinginan serta kebutuhan melalui inovasi, keunikan tidak peduli apa sumber daya yang saat ini sedang dikendalikan.
  • Seoharto Prawiro, mendefinisikan entrepreneurship sebagai suatu nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha dan perkembangan usaha
  • Achmad Sanusi, mendefinisikan entrepreneurship sebagai suatu nilai yang diwujudukan dalam perilaku yang dijadikan dasar sumber daya, tenaga penggerak, tujuan, siasat, kiat, proses, dan hasil bisnis
  • Dalam arti luas, entrepreneurship adalah proses kemanusiaan yang berkaitan dengan kreatifitas serta inovasi dalam memahami peluang, mengorganisasi sumber sumber, mengelola sehingga peluang itu terwujud menjadi usaha yang mampu menghasilkan laba untuk nilai dalam jangka waktu panjang.
Itulah beberaapa pengertian entrepreneurship menurut para ahli yang bisa disebutkan di pembahasan kali ini. Seseorang yang melakoni entrepreneurship di sebut entrepreneur. Menjadi seorang enterpereneur harus kreatif, mengapa? Alasannya jelas, agar usaha yang hendak didirikan tidak kelah dengan usaha usaha yang sudah ada sebelumnya. Bagaimana membuat kombinasi unik yang banyak menarik minat para pembeli, bagaimana tahapan tahapan proses yang mesti diambil agar usaha yang dijalankan memiliki input yang lebih sedikit daripada output, dan hal hal lain yang perlu di pahami bagi seorang entrepreneur, mesti benar benar diperhatikan. 

Jika anda memiliki bakat menjalankan suatu usaha, beda cerita, tanpa belajar, anda bisa dengan mudah memiliki pemikiran cemerlang terkait suatu target operasi, hanya perlu mengasah sedikit kemampuan dan kreatifitas anda.

Sekian pemabahsan artikel dengan judul pengertian entrepreneurship menurut para ahli. Semoga pembahasan kali ini menambah manfaat, pengetahuan, dan memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya??? J Terusah belajar guys! Temukan banyak manfaat dalam mempelajari ilmu, banyak membaca, banyak mencoba, banyak mencari tahu, carilah ilmu tanpa rasa lelah!!!