Latest News

Pengertian Firewall Menurut Para Ahli

Pernahakah anda menggunakan firewall? Jika pernah, anda tentu tahu kana pa pengertian dari firewall? Tapi, tahukah anda definisi/ pengertian firewall menurut para ahli? Daripada pusing, langsung saja kita bahas hal tersebut di penulisan kali ini. Tak ada salahnya bukan menambah ilmu dengan mempelajari hal hal yang ada di alam? Daripada membuang waktu anda, lebih baik, anda menggali ilmu alam dengan membaca, membuka jendela dunia. Kita lanjut ke pembahasan berikutnya!!



Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian firewall menurut para ahli. Firewall, adalah suatu cara untuk melindungi system, baik itu system computer/ system pada jaringan yang lebih luas. Firewall ada yang berbentuk software, maupun hardware. Firewall akan mengabalisa paket data, protocol yang digunakan dan isi paket data lainnya. Dengan firewall, anda dapat memblokir paket data dari alamat alamat tertentu. Bentuk firewall yang paling umum adalah proxy server. Proxy server bertindak sebagai perantara antar computer intranet dengan computer internet. Hal ini dilakukan dengan cara menerima dan memblokir paket data secara selektif antarmuka jaringan. Network firewall juga menyediakan langkah keamanan ekstra dengan menyembunyikan alamat alamat LAN internal dari luar internet. Dalam penggunaannnya, firewall memiliki beberapa fungsi, untuk melewatkan trafik yang diizinkan dan menghalangi trafik trafik lainnya. Agar firewall dapat menjalankan tugas dan fungsi nya secara maksimal, jaringan firewall harus memenuhi standar tertentu sehingga mampu menjalankan berbagai skema pencegahan dasar. gagasan utama penerapan teknologi firewall adalah menderikan bentuk pagar pengaman di sekeliling sebuah jaringan privat, untuk mencegah adanya akses tanpa izin dan berbagai gangguan terhadap aktivitas data. Carra memeriksa keamanan firewall adalah dengan menempatkannya pada sebuah perangkat yang diperuntukan khusus baginya. Dengan kata lain, jaringan memasang firewall pada server web, server basis data, atau server apapun yang melayani aplikasi/ layanan lainnya, alasannya berkaitan dengan nomor IP port port jaringan.

Bagaiaman pembahasan artikel dengan judul pengertian firewall menurut para ahli? Cukup jelas bukan pembahsan kali ini? Itulah beberapa teori singkat yang bisa penulis jelaskan di pembahasan kali ini. Semoga pembahasan artikel pengertian firewall menurut para ahli bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda, khusunya dalam dunia computer/ media elektronik. Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya?? Terusah belajar guys! Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!