Latest News

Pengertian Global Warming Menurut Para Ahli

Istilah global warming, menjadi istilah yang sering disebutkan di media informasi. Anda pun mungkin pernah merasakan dampak dari terjadinya global warming. Jika ya, berarti anda sudah tahu apa itu global warming. Dapatkah anda menjabarkan pengertian global warming? Bagaimana pula definisi/ pengertian global warming menurut para ahli? Untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda, terkait hal tersebut, yuk ikuti pembahasan kali ini hingga ke akhir kalimat.

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian global warming menurut para ahli. Untuk mempersingkat waktu dipembahasan kali ini, langsung saja penulis poin kana pa saja pengertian global warming menurut para ahli ny. Dan berikut adalah beberapa definisi/ pengertian global warming menurut para ahli ;


  • Menurut situs ensiklopedia online terbesar “Wikipedia”, global warming adalah peningkatan suhu rata – rata permukaan bumi secara terus-menerus.
  • Menurut Agen Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat, global warming adalah peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi baik yang lalu maupun yang sedang terjadi saat ini. Kejadian ini sebagian besar di latar belakangi/ dipengaruhi oleh peristiwa efek rumah kaca di atmosfir bumi. Global warming yang menyebabkan terjadinya perubahan iklim, dan pemanasna global adalah salah satu aspeknya.
  • Menurut Asosiasi Energi Matahari New Mexico, Amerika Serikat global warming adalah peningkatan temperatur/ suhu rata-rata permukaan bumi sebagai dampak dari efek rumah kaca. Efek rumah kaca sendiri merupakan kejadian dimana terperangkapnya panas di bumi karena terhalang gas emisi seperti karbon dioksida di atmosfir karena asap kendaraan bermotor, polusi pabrik dan kebakaran hutan.
  • Menurut Natural Resources Defense Council, global warming adalah krisis lingkungan dan kemanusiaan terbesar yang terjadi pada saat ini. Atmosfer bumi dipenuhi oleh panas karena terperangkap oleh gas karbon dioksida yang dapat mengancam perubahan iklim dan menimbulkan bencana dibumi. NRDC juga menghimbau kepada kita untuk bertindak melawan pemanasan global.
  • Menurut National Wildlife Federation, global warming adalah peristiwa dimana semakin hari semakin panas, hujan dan banjir semakin deras, badai semakin hebat dan kekeringan semakin menjadi. Kejadian-kejadian tersebut merupakan dampak nyata yang terjadi akibat pemanasan global. Pemanasan global juga merubah landscape kehidupan dan mematikan banyak species.
Global warming, merupakan suatu peristiwa yang memberikan dampak negative untuk kelangsungan hidup mahluk hidup. Bukan hanya manusia, hewan dan tumbuhan pun ikut merasakan dampak dari terjadinya peristiwa alam tersebut. Seperti yang telah dijelaskan para ahli di atas, global warming diaawali dengan adanya peristiwa efek rumah kaca. Efek rumah kaca terjadi karena banyaknya polusi di udara yang menimbulkan adanya gas karbon monoksida (CO). Gas inilah yang memicu terjadi nya efek rumah kaca. Bagaimana pembahasan artikel dengan judul pengertian global warming menurut para ahli kali ini? Semoga memberikan manfaat untuk anda yang membaca nya. Teruslah mempelajari ilmu alam yang tak ada batasnya. Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan nilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!