Latest News

Pengertian GPS Menurut Para Ahli

Peta, menjadi hal penting saat anda hendak berkunjung ke suatu lokasi yang daerahnya belum pernah anda kunjungi. Semakin majunya zaman, mendorong banyaknya inovasi inovasi baru yang diciptakan, dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk menikmati berbagai hal yang diinginkan. GPS, menjadi salah satu inovasi yang ada dan berkembang di masa sekarang. Penggunaannya di masa sekarang bisa dibilang menjadi hal primer, yang sangat dibutuhkan, dengan alasan itulah mendorong banyak pendapat mengenai pengertian GPS. Apa GPS menurut anda? Dan bagaimana pengertian GPS menurut para ahli? Untuk menambah ilmu dan pengetahuan anda, ikuti pembahasan kali ini hingga ke akhir kalimat!



Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian GPS menurut para ahli. GPS adalah system untuk menentukan posisi di permukaan bumi dengan bantuan sinkronasi sinyal satelit. System GPS menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke bumi. GPS dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. GPS memungkinkan kita mengetahui posisi geografis dimanapun kita berada di muka bumi ini.
GPS digunakan digunakan saat peranngkat GPS menerima sinyal dari satelit dan kemudian melakukan perhitungan sehingga pada tampilan umumnya kita dapat mengetahui posisi, kecepatan, dan waktu. Disamping itu, informasi tambahan seperti jarak, dan waktu tempuh juga tersedia dalam layanan ini. GPS bisa dipergunakan pada berbagai bidang, antara lain system navigasi, pesawat, laut, dan darrat, pemetaan dan geoderasi, survey, system penentuan, lokasi, pertanian, eksplorasi sumber daya alam, dan masih banyak lagi. GPS memiliki banyak fungsi dan manfaat dalam system dan penggunaannya. Fungsi GPS bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan fungsi peta, yaitu sebagai penunjuk jalan, hanya saja bentuk yang tersedia lebih kompleks, sehingga memudahkan para penggunanya. Pengunaan GPS di masa sekarang menjadi salah satu dalam kebutuhan primer. Iya tidak? Penulis rasa anda pun pernah menggunakan GPS dalam kehidupan sehari hari anda. Itulah beberapa teori yang bisa penulis jabarkan di pembahasan artikel pengertian GPS menurut para ahli.

Bagaimana pembahasan artikel dengan judul pengertian GPS menurut para ahli? Cukup jelas bukan pembahsan kali ini? Semoga pembahasan artikel pengertian GPS menurut para ahli bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda, khusunya dalam dunia teknologi informasi. Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya?? Terusah belajar guys! Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!