Latest News

Pengertian Hotel Menurut Para Ahli

Saat anda hendak berlibur, berkunjung ke suatu tempat di mana anda targetkan posisi anda untuk bermalam? Singkat jawabannya, hotel, menjadi salah satu sarana yang bisa anda gunakan setiap waktu, dan setiap saat dimanapun dan kapanpun anda hendak menggunakannya. Rasanya tak ada yang tak tahu hotel ya, mereka yang sudah pernah/ yang belum pernah merasakan fasilitas hotel pastinya tahu jika ditanya apa itu hotel. Nah, tapi jika anda dihadapkan pada pertanyaan seperti ini “apa pengertian hotel menurut para ahli?”, dapatkah anda menjawabnya?


Artikel kali ini dibuat dengan judul apa pengertian hotel menurut para ahli. Untuk menambah pemahaman anda terkait materi penulisan kali ini, yuk ikuti pembahasan nya. Agar tidak bertele tele, langsung saja kita bahas tentang pengertian hotel menurut para ahli, dan beberapa definisi pakar tersebut, adalah sebagai berikut ;
  • Definisi hotel menurut Keputusan Menteri SK 241/H/70/ tahun/1970 adalah sebuah perusahaan yang memberikan layanan jasa dalam bentuk penginapan/ akomodasi serta menyediakan hidangan dan fasilitas lainnya untuk umum yang memenuhi syarat kenyamanan ( comfort ), rahasia ( privacy ) dan bertujuan komersional.
  • Definisi hotel menurut Menteri Perhubungan adalah suatu bentuk akomodasi yang dikelola secara komersional, disediakan bagi setiap orang, untuk memperoleh pelayanan penginapan berikut makan dan minum
  • Definisi hotel menurut keputusan Menparpostel No. KM 37/ PW 340/ MPPT – 86 adalah suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa penginapan, makan, minum, serta jasa penunjang lainnya bagi umum yang dikelola secara komersial.
Hotel yang kita ketahui memang memiliki banyak jenis, mulai dari hotel berbintang sampai hotel yang kualitsnya biasa saja. Mereka para penikmat hotel bisa mengunakan kenikmatan layanan ini sesuai dengan ketebalan kantong masing masing. Hehe. Hotel berbintang lima menjadi kelas paling atas, yang pastinya memiliki fasilitas nomor satu juga dibanding dengan yang lainnya. Bukan berarti hotel tanpa bintang tidak memiliki kenyaman loh, masih banyak hotel hotel kelas bawah yang fasilitasnya pun cukup nyaman untuk anda nikmati. 

Naaaah, bagaimana pembahsan artikel pengertian hotel menurut para ahli kali ini? Cukup jelas bukan? Menurut kalian, apa definisi hotel? Membahas penulisan kali ini, penulis berasumsi bahwa hotel adalah “ suatu bentuk usaha yang menyediakan layanan berupa jasa dalam melayani pengunjung, menjadi tempat penginapan untuk banyak masyarakat yang ingin bermalam dan menggunakan fasilitas tersebut. ” Nah bagaimana dengan anda? Apa definisi hotel menurut anda? Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk anda, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tambahan terkait dunia hotel. Penulis juga berharap pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Terusah belajar guys!