Latest News

Pengertian Kartu Kredit Menurut Para Ahli

Semakin canggihnya zaman, menuntut kita sebagai masyarakat untuk pintar mengatur segala keperlua, agar terkesan mudah dan praktis. Kartu kredit, menjadi benda yang sepertinya perlu anda miliki di masa sekarang. Tahu kenapa? Yuk, kita baahas bersama. Sebelum itu, kita sebutkan dulu apa itu kartu kredit? Dan bagaimana pengertian kartu kredit menurut para ahli?

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian kartu kredit menurut para ahli. Menurut anda, apa itu kartu kredit? Sebelum merujuk dalam pengertian individu masing masing, berikut adalah beberapa pengertian kartu kredit menurut para ahli ;
  • Menurut Prayogo S dan Djoko Prakoso, kartu kredit adalah suatu jenis alat oembayaran pengganti uang tunai yang sewaktu waktu bisa digunakan untuk menukarkan apa saja yang diinginkan di tempat tempat yang menerimanya, baik di bank, perusahaan, atau cabang cabang yang mengeluarkannya
  • Menurut Munir Fuady, kartu kredit adalah suatu kartu yang terbuat dari plastic dengan identitas pemegang dan penerbit yang memberikan hak sebagai tanda pelunasan pembayaran harga dari barang atau jasa yang di beli di tempat tertentu.
  • Menurut peraturan Bank Indonesia, kartu kredit adalah alat pembayaaran yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban dari kegiatan ekonomi, termasuk transaksi belanja atau tarik tunai dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu kredit dipenuhi terlebih dahulu oleh penerbit dan pemegang kartu berkewajiban melunasi pembayaran tersebut pada waktu yang telah disepakati, baik secara konstan meupun angsuran.
Itulah beberapa definisi mengenai kartu krredit yang bisa penulis jabarkan di penulisan kali ini. Melihat beberapa definisi ahli yang telah disebutkan di atas, menarik keinginan penulis untuk menyimpulkan definisi tentang kartu kredit. Kartu kredit menurut penulis adalah suatu benda yang bentuknya seperti kartu, yang mempermudah para penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli, tanpa harus membawa bawa jumlah uang yang besar. Besarnya nilai yang ada dalam kartu kredit, tergantung jumlah tabungan dari pemiliknya. Itulah beberapa teori yang bisa penulis jabarkan di pembahasan artikel pengertian kartu kredit menurut para ahli kali ini.

Bagaiaman pembahasan artikel dengan judul pengertian kartu kredit menurut para ahli ? Cukup jelas bukan pembahsan kali ini? Semoga pembahasan artikel pengertian kartu kredit menurut para ahli bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda. Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya?? Terusah belajar guys! Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!