Latest News

Pengertian Marketing Menurut Para Ahli

Marketing, bukanlah kata yang asing di telinga masyarakat, khusunya untuk mereka, para pelaku bisnis. Marketing diartikan sebagai cara yang dilakukan suatu perusahana untuk menjual produknya. Tapi, tahukah anda tentang pengertian marketing menurut para ahlinya? Untuk memahami lebih dalam mengenai pertanyaan di atas, yuk, kita belajar, menggali ilmu alam yang tak ada batasnya.

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian marketing menurut para ahli, agar tidak terkesan lambat/ bertele tele, langsung saja kita bahas tentang beberapa definisi para ahli mengenai marketing. Definisi tersebut adalah sebagai berikut ;


  1. William J Stanton, menyatakan bahwa marketing adalah seluruh kegiatan intern yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan usaha yang bertujuan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang akan memuaskan kebutuhan pembeli baik pembeli yang ada maupun pembeli yang potensial.
  2. Philip dan Duncan. Menyatakan bahwa marketing adalah kegiatan yang meliputi semua langkah yang digunakan atau diperlukan untuk menempatkan barang-barang berwujud kepada konsumen.
  3. American Marketing Association menyatakan bahwa kegiatan marketing meliputi pelaksanaan kegiatan usaha niaga yang diarahkan pada arus aliran barang dan jasa dari produsen kepada konsumen.
Itulah beberapa definisi marketing yang dapat di jabarkan di pembahasan kali ini, naaah tak lengakp rasanya jika kita membahas definisi tapi tidak mengetahui manfaat dari pelaksanaan hal tersebut. Untuk itu, di pembahasan artikel pengertian marketing menurut para ahli kali ini, kita juga akan membahas mengenai