Latest News

Pengertian Peer To Peer Menurut Para Ahli

Peer to peer, tahukah anda dengan istilah tersebut? Bisa dibilang, istilah peer to peer adalah istilah awam, yang jarang di dengar di telinga masyaarakat. Dan, di pembahasan kali ini, penulis akan memberikan sedikit ilmu terkait dengan pengertian peer to peer menurut para ahli. Yuk, sama sama belajar, tak ada yang sia sia dalam mencari ilmu.

Apa itu peer to peer? Apakah istilah tersebut berhubungan dengan ilmu, pangan, atau apa? Peer to peer? Menjadi istilah awam yang hampir tidak pernah di dengar di kalangan masyarakat. Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian peer to peer menurut para ahli. Peer to peer berhubungan dengan jaringan computer, dan didefinisikan sebagai jaringan komputer yang terdiri dari beberapa computer. Maksudnya adalah peer to peer mengembangkan koneksi lebih dari 10 hingga 100 komputer dan merupakan model dimana tiap PC dapat memakai resource pada PC lain/ memberikan resource nya untuk dipakai PC lain. Metode peer to peer pada system window dikelompokan dalam satu kelompok kerja di tiap tiap computer dalam satu jaringan. Model peer to peer biasa digunakan untuk penggunaan khusus dalam lab computer, riset, dan beberapa hal lainnya.  Jaringan peer to peer banyak digemari ketika adanya system operasi wondow for workgroups.


Peer to peer menjadi ilmu computer yang mungkin menurut anda tidak wajib dipelajari, tapi bukan berarti tak ada untungnya untuk anda pelajari. Siapa tahu, di masa yang akan dating nanti anda akan menjadi seorang IT handal yang diharuskan mencari jalan pintas dalam menyelesaikan suatu masalah. Tak ada yang tahu bukan? Mempelajari ilmnu peer to peer bermanfaat dalam kehidupan sehari hari, terlebih jika anda berada dalam ruang lingkup yang banyak mengoperasikan computer. Menguasai ilmu peer to peer bisa saja menjadi penolong di kehidpan anda mendatang. Bagaimana pembahasan artikel pengertian peer to peer menurut para ahli kali ini? Cukup menyenangkan bukan? Mudahan mudahan pembahasan kali ini bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Sekian pembahasan artikel pengertian peer to peer menurut para ahli kali ini. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk anda, meanambah ilmu dan pengetahuan anda terkait hal dalam penulisan artikel kali ini. Penulis juga berharap pembahasan kali ini memberikan rasa penasaran untuk anda, sehingga dari rasa penasaran tersebut, anda akan terus mencari jawaban dengan memperluas ilmu, wawasan, dan pengetahuan anda. Teruslah belajar, mencari ilmu alam yang tak ada batasnya. Tak ada akhir nya jika kita ingin menambah ilmu, mengasah kemampuan yang ada dalam diri kita. Ilmu apapun yang kita miliki, suatu saat nanti akan menjadi ilmu yang bermanfaat. Jika ilmu alam tak membatasi dirinya untuk kita pelajari, untuk apa kita membatasi diri dalam mempelajari ilmu tersebut? Tak ada ilmu yang sia sia, tak ada usaha yang semu, semua pasti ada timbal baliknya. Jadi, jangan malas, ayo kubur dalam dalam rasa malas yang ada dalam diri, dan teruslah belajar!!!!