Latest News

Pengertian Saham Menurut Para Ahli

Saham, bukanlah kata asing misterius yang ada di kalangan masyarakat. Anda yang berada dalam ruang  lingkup perusahaan, penulis rasa jelas paham tentang pengertian saham. Meskipun begitu, bukan berarti orang biasa tidak mengerti arti dari kata saham, saham menjadi kata yang sangat familiar, sehingga pengertiannya pun banyak diungkapkan oleh beberapa ahli. pengertian saham menurut para ahli semakin berkembang, dengan meningkatnya ekonomi bisnis di jaman sekarang.

Penulisan kali ini dibuat dengan judul pengertian saham menurut para ahli. agar tidak membuang waktu, langsung saja kita bahas tentang pengertian saham menurut para ahli, sebagai berikut ;


  • Definisi saham menurut Miskhin, adalah sekuritas ( klaim atas pendapatan masa depan seorang peminjam yang dijual oleh peminjam kepada yang meminjamkan) yang memiliki klaim terhadap pendapatan dan asset sebuah perusahaan.
  • Definisi saham menurut Gitman, adalah bentuk paling murni dan sederhana dari kepemilikan perusahaan
  • Definisi saham menurut Bernstein adalah selembar kertas yang menyatakan kepemilikan dari sebagaian perusahaan
  • Definisi saham menurut kamus lengkap bahasa Indonesia, adalah (1) surat bukti pemilikan bagian modal perseroan terbatas (PT) yang member hak atas dividen dan lain lain menurut besar kecilnya modal yang disetor. (2) hak yang dimiliki orang (peemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pemilikan dan pengawasan
Itulah beberapa pengertian saham menurut para ahli yang bisa penulis sebutkan di pembahasan kali ini. Dari pengertian di atas, dapat penulis simpulkan mengenai pengertian saham. Saham menurut penulis adalah tabungan yang dimiliki oleh seseorang, dengan cara menanamkan sebagian harta/ modal mereka untuk berlangsungnya suatu perusahaan, dimana dalam pelaksanaannya, dia (pemegang saham) memiliki hak atas perusahaan tersebut, tergantung dari besar kecilnya saham yang ditanamkan. Bagaimana pengertian saham menurt anda? Mempelajari saham, mengajarkan anda untuk pandai dalam perencanaan hidup. Memiliki saham dalam sebuah perusaahaan, memang menjanjikan kesejahteraan hidup, pastinya dengan berbagai langkah yang benar dalam menjalankan perusahaan tersebut. Untuk itu, belajarlah lebih dalam mengenai ilmu ini dari sumber yang berbeda. Siapa tahu, suatu saat nanti anda membutuhkan pemaahaman berlebih tentang ilmu saaham.

Bagaiaman pembahasan artikel dengan judul pengertian saham menurut para ahli? Cukup jelas bukan pembahsan kali ini? Semoga pembahasan artikel pengertian saham menurut para ahli bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda, khusunya dalam dunia perusahaan. Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya?? Terusah belajar guys! Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!