Latest News

Pengertian Visa Menurut Para Ahli

Visa. Apa itu visa? Tahukah anda pengertian visa menurut para ahli? Untuk menambah ilmu, serta pengetahuan anda terkait hal tersebut, yuk ikuti pembahasan kali ini. Siapa tahu, suatu saat ilmu ini menjadi ilmu yang sangat anda butuhkan.

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian visa menurut para ahli. Visa adalah izin tertulis yang diberikan oleh pejabat yang berwewenang pada Perwakilan Republik Indonesia/ di tempat lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang memuat persetujuan bai orang asing untuk masuk dan melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia. Dalam pengertiannya, visa memiliki banyak jenis, diantarnya ;

  • Visa diplomatic, yang diberikan kepada orang asing pemegang Paspor diplomatic dan paspor lain untuk masuk wilayah Indonesia guna melaksanakan tugas yang bersifat diplomatic
  • Visa dinas, yang diberikan kepada orang asing pemegang paspor dinas dan paspor lain yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia dalam rangka melaksanakan tugas resmi yang tidak bersifat diplomatic dari pemerintah asing yang bersangkutan/ organisasi internasional.
  • Visa kunjungan yang diberikan kepada orang asing yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia dalam rangka kunjungan tugas pemerintah, pendidikan, social budaya, pariwisata, bisnis, keluarga, jurnalistik, atau singgah untuuk meneruskan perjalanan ke Negara lain.
Persyaratan visa mengatur beberapa persyaratan dasar yang harus dimiliki oleh para pengguna visa. Hal mengenai pengertian visa menurut para ahli, sudah semestinya anda mengerti, karena bisa saja, suatu saat nanti anda menjadi orang yang terlibat langsung dalam hal pengurusan visa/ mungkin sebagai pengguna visa. Persyaratan persyaratan yang sudah menjadi tata baku dalam pengurusan dan penggunaan visa, juga harus anda mengerti, agar, saat anda hendak menggunakan visa, anda tahu apa saja yang perlu anda lengkapi dalam dokumen pribadi anda. Visa, menjadi hal penting yang sangat dibutuhkan oleh banyak masyarakat khusunya perusahaan dan mereka yang menjadi orang kepercayaan dalam suatu lembaga/ organisasi/ perusahaan. Oleh karena itu, tak ada salahnya anda menambah ilmu dengan memahami pembahasan kali ini, dan lebih mendalami dengan teoori teori lainnya.

Bagaiaman pembahasan artikel dengan judul pengertian visa menurut para ahli? Cukup jelas bukan pembahsan kali ini? Semoga pembahasan artikel pengertian visa menurut para ahli bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda. Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya?? Terusah belajar guys! Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!