Latest News

Pengertian Ethernet Menurut Para Ahli

Ethernet, bukan Internet ya guys. Tahukah anda apa itu Ethernet? Bagaimana pengertian Ethernet menurut para ahli? Bedakah Ethernet dengan internet? Daripada pusing menebak jawab, langsung saja kita bahas hal tersebut di penulisan kali ini. Tak ada salahnya bukan menambah ilmu dengan mempelajari hal hal yang ada di alam? Daripada membuang waktu anda, lebih baik, anda menggali ilmu alam dengan membaca, membuka jendela dunia. Kita lanjut ke pembahasan berikutnya!!

Artikel kali ini dibuat dengan judul pengertian Ethernet menurut para ahli. Dalam pengertiannya, Ethernet, memiliki beberapa pengertian yang akan dijabarkan di pembahasan kali ini, dan beberapa pengertian Ethernet, diantaranya adalah


  • Ethernet adalah teknologi jaringan computer bedasarkan pada kerangka jaringan area local. System komunikasi melalui Ethernet, membahi aliran data ke dalam paket individual yang disebut frame. Setiap frame berisi alamat, sumber dan tujuan serta pengecekan error data sehingga data yang rusak dapat dideteksi dan dikirim kembali.
  • Ethernet adalah protocol LAN yang memungkingkan setiap personal computer, berlomba untuk mengakses network.
  • Ethernet card, adalah jenis perangkat keras jaringan computer berupa adaptor, awalnya diciptakan untuk membangun sebuah local area network (LAN)
  • Ethernet, merupakan jenis scenario perkabelan dan pemrosesan sinyal untuk data jaringan computer yang dikembangkan oleh Robert Matcaffe dan David boggs pada tahun 1972. Pengertian ini menjadi pengertian untuk Ethernet card.
Beberapa pengertian di atas, menyimpulkan beberapa fungsi dari Ethernet, yang diantaranya adalah ; Ethernet, berfungsi sebagai media pembantu pertukaran file dan data melalui jaringan computer. Daalam pengertiannya, Ethernet, menjadi suatu hal yang penting, karena system kerja nya berhubungan dengan system computer, dan computer, merupakan salah satu kebutuhan primer bagi banyak masyarakat di jaman sekarang. Tanpa computer, aktifitas hidup manusia sulit untuk berjalan dengan sempurna? Benar atau tidak? Dari pengertian di atas, jelas terlihaat jika Ethernet, berbeda dengan internet. Itulah beberapa teori yang bisa penulis jabarkan di pembahasan artikel pengertian Ethernet menurut para ahli.

Bagaiaman pembahasan artikel dengan judul pengertian Ethernet menurut para ahli? Cukup jelas bukan pembahsan kali ini? Semoga pembahasan artikel pengertian Ethernet menurut para ahli. bisa menambah ilmu pengetahuan untuk anda, khusunya dalam dunia teknologi informasi. Penulis juga berharap, pembahasan kali ini memberikan kesan penasaran untuk anda yang membacanya. Sehingga dengan rasa penasasran tersebut, anda akan terus belajar dan belajar mencarai ilmu alam yang tak ada batasnya. Galilah ilmu alam setinggi dan sedalam mungkin. Jangan batasi diri anda untuk terus belajar. Jika masa belajar ada akhirnya, masa mencari ilmu tak pernah ada ujungnya. Jangan pernah lelah untuk membaca ya guys, mencari ilmu yang bisa mempertajam pola pikir anda. Jika ilmu tak membatasi diri untuk anda ambil, untuk apa anda membatasi diri untuk mengambilnya?? Terusah belajar guys! Karena dengan ilmu, anda bisa membuka jendela dunia, mengetahui segala baik buruknya peristiwa yang terjadi di bumi, alam tempat tinggal kita. Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar!!