Latest News

Pengertian akuntansi menurut para ahli

Pengertian akuntansi menurut para ahliKini akuntansi menjadi salah satu ilmu yang dipelajari banyak orang. akutansi juga menjadi jurusan khusus universitas yang akan menjadikan kamu lebih memahami akan arti dari akutansi dan bisa mengerjakan segala permasalahan yang berhubungan dengan akutansi. Sebelum mendalami akan segala hal tentang akutansi, tentunya kita dituntut untuk memahami dulu akan arti dari akutansi. Banyak pendapat tentang pengertian dari akutansi.


Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan arti dari pengertian akutansi. Dengan menjelaskan tentang pengertian akutansi menurut para ahli. Para ahli memiliki pendapat yang berbeda beda tentang akutansi. Dan tentunya menurut pandangan mereka masing masing. Dan mungkin kamu juga memiliki pandangan tersendiri akan pengertian dari akutansi. Dna untuk kali ini kami akan membahas tentang pengertian akutansi menurut para ahli yang bisa menambah edukasi kamu tentang arti dari akutansi. Dan Pengertian akuntansi menurut para ahli adalah
ABP Statement No.4 dalam smith skousen (1995:3). Akutansi adalah suatu aktivitas jasa yang menyediakan kuantitatif dalam mengambilan tindakan yang bersifat ekonomis dengan cara cara tindakan yang alternative. Dalam singkatnya, akutansi berarti sebuah pengelolaan data yang bersifat hitungan akan sebuah hasil yang harusnya ditemukan dalam sebuah kejadian.
American institute of certified public account (AICPA) dalam harahap (2003). Akutansi adalah seni pencatatan, penggolongan dan pngiktisaran dalam sebuah hitungan sebuah hal dan kejadian. Dan umumnya dari hal yang dihitung dan didata dalam akutansi adalah berupa keuangan.
American accounting association (AAA) dalam soemarso SR (1996;5). akutansi adalah proses pengidentifikasi, pengukuran dan melaporkan informasi ekonomi sebuah kejadian. Dan dalam hitungan tersebut bisa menjadi sebuah keputusan yang jelas.
Charles T. Horngren. System informasi yang mengukur aktivitas bisnis, memproses data menajdi laporan. Dan menjadikan laporan itu sebagai media pengkomuniasian kepada sang pengambil keputusan.
Warren. Akutansi adalah informasi yang berupa laporan yang akan diberikan kepada pihak berkepentingan dalam sebuah perusahaan atau kepentingan bisnis lainnya.
Littlenton. Akutansi adalah sebuah perhitungan periodic antara biaya dan laba dalam sebuah usaha bidang bisnis. Dan konsep tersebut merupakan sebuah teori dari pelaksaanaan akutansi dan menjadi sebuah tujuan dari ilmu akutansi.
Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Pengertian akuntansi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami akan arti dari akutansi. Dengan pendapat para ahli tentang pengertian akutansi yang kini kamu ketahui, tentu kamu bisa mengambil sebuah kesimpulan tentang apa yang menjadi pengertian dari akutansi yang bisa menjadi sebuah ilmu yang bisa kamu gunakan dalam kehidupan kamu. dan dengan pengertian akutansi menurut para ahli yang kini kamu ketahui juga bisa menjadikan kamu mampu untuk berbagi dengan banyak orang yang juga penting untuk mengetahui akan arti dari akutansi.