Latest News

pengertian antropologi menurut para ahli

pengertian antropologi menurut para ahli. Tahukah kamu tentang antropologi? Mungkin kamu yang sedang studi atau masih sekolah diajarkan tentang antropologi disekolah. Antropologi adalah salah satu cabang ilmu yang masih menajdi sebuah pembelajaran sekolah. Antropologi menjadi salah satu cabang ilmu sosial yang menjelaskan tentang segala istilah dan hal hal yang berhubungan dengan status sosial dan hubungan sosial. Namun apa yang menjadi sebuah pemahaman dari ilmu antropologi? Apa yang menjadi sebuah definisi dari antropologi? Untuk kamu yang belum tahu akan definisi dari antropologi, tidak perlu khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pengertian antropologi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah wawasan dan ilmu yang bermanfaat untuk kamu. Dan mungkin dengan memahami akan pengertian dari antropologi, akan menjadikan kamu ingin lebih tau dan akan lebih semangat untuk belajar ilmu antropologi.

Antropologi adalah sebuah ilmu yang menjelaskan tentang manusia, dulu dan sekarang. Dan antropologi juga menggambarkan kehidupan manusia dengan kehidupan alam sekitarnya. Kata antropologi juga berasal dari kata yunani : anthropos yang berarti manusia atau orang. Dan kata logos yang berarti wacana. Dan secara etimologi atau bahasa, antropologi adalah ilmu yang menjelaskan tentang manusia. Dan secara globalnya, antropologi adalah sebuah ilmu yang menjelaskan tentang kehidupan manusia dan lingkungan sekitarnya. Tujuan dari ilmu antropologi adalah saling menghargai satu sama lain baik dengan manusia dan makhluk lainnya. Selain secara globalnya, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian antropologi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah pemahaman yang lebih detail untuk kamu . dan dengan pengertian antropologi menurut para ahli juga akan menjadikan kamu lebih faham akan arti dari ilmu antropologi. Dan ini adalah pengertian antropologi menurut para ahli

·         Menurut David Hunter. Antropologi adalah ilmu yang lahir dari rasa ingin tahu manusia yang tak terbatas dan menjadi sebuah ilmu sosial yang bisa dipelajari dan bermanfaat untuk hubungan sosial antar makhluk sosial.

·         Menurut Koentjaraningrat. Antropologi adalah studi tentang umat manusia yang pada umumnya mempelajari tentang warna, bentuk fisik dan kebudayaan yang ada di sekitar makhluk sosial.

·         Menurut William A Haviland. Antropologi merupakan sebuah studi tentang manusia, berusaha untuk membuat generalisasi yang berguna tentang orang orang dan perilaku mereka dan untuk mendapatkan pemahaman yang lengkap dari keragaman manusia. Dan dengan ilmu antropologi juga akan menjadikan manusia saling menghargai antar makhluk sosial dengan perilaku yang telah dipelajari.

·         Menurut Rifhi Siddiq. Antropologi adalah sebuah ilmu yang menjelaskan tentang segala aspek dari makhluk hidup yang didalamnya terdapat kebudayaan, ilmu pengetahuan, norma, seni, linguistik, lambang, tradisi, teknologi dan kelembagaan.           


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian antropologi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat untuk kamu dalam memahami akan arti dari ilmu antropologi. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang akan menjadikan kamu mampu untuk memahami cabang dari ilmu sosial dan bisa menjadi sebuah daya sharing yang nantinya akan bermanfaat juga untuk banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan pemahaman dari ilmu antropologi.