Latest News

pengertian bangsa menurut para ahli

pengertian bangsa menurut para ahli. kita hidup di Bangsa yang beraneka ragam suku bangsa dan bahasa, juga agama apalagi yang hidup dilingkungan daerah ibu kota setiap hari kita beradaptasi dengan berbagai suku atau berbagai bangsa,dan lingkungan yang seperti ini terasanya saling membutuhkan dan juga saling memberi keuntungan satu sama lainnya.

Tapi sudah sejauh manakah kita mengenal pengertian bangsa yang bahasanya sudah sangat familiar di telinga kita dan sudah menjadi bahasa sehari hari. mungkin kamu juga memiliki pengertian dan pemahaman tentang bangsa menurut pandangan kamu sendiri. Dan disamping itu, penting untuk kamu juga dalam memahami akan pengertian bangsa menurut para ahli yang bisa menajdi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami akan arti dari bangsa. Mari kita membahas pengertian bangsa menurut  para ahli,agar kita tidak hanya mengenal bahasanya saja tapi kita menganal dengan makna juga pengertiannya yang dilengkapi beberapa  pengertian dari para ahli agar labih memperkaya wawasan kita juga tarkupas maknanya secara rinci agar tdak menjadi bahasa yang biasa terdengar setiap hari tapi tabu dalam mengenal arti dari bangsa yang menjadi tempat untuk kita hidup. Dan ini adalah pengertian bangsa menurut para ahli
Prof. soenarko. Bangsa adalah organisasi masyarakat yang memiliki daerah tertentu dimana keuasaan Bangsa berlaku sepenuhnya sebagai sebuah kedaulatan.
notohamidjojo. Bangsa adalah sebuah organisasi masyarakat yang memiliki sebuah tujuan untuk mengatur dan memelihara masyarakat dengan kekuasaannya.
Prof. R.Djoko Soetono, SH. Bangsa adalah sebuah kumpulan manusia atau organisasi manusia yang berada pada pemerintahan yang sama.
Pringgodigdo, SH. Bangsa adalah organisasi kekuasaan dan kewibawaan yang memenuhi persyaratan untuk mengatur dan mendirikan sebuah kekuasaan. Dan persyaratan yang akan menjadi sebuah pengertian dari Bangsa adalah wilayah dan juga warga yang ada pada wilayah tersebut.
Harold J. Laski. Bangsa adalah persekutuan manusia yang mengikuti akan segala peraturan yang diterapkan. Baik dengan cara paksaan dan lainnya.
Dr. WLG. Lemaire. Bangsa adalah sebagai suatu masyarakat manusia territorial yang memiliki organisasi kumpulan manusia yang teratur.
Denikian pengertian bangsa menurut para ahli dan dengan adanya bahasan di atas tadi kita akan lebih mengenal apa yang dinamakan bangsa juga menyadari bagaimana setiap kita beradaptasi karena kita hidup ditengah manyarakat yang terdiri dari berbagai bangsa dan berbagai Bangsa,juga darimana kita mengetahui orang itu berasal yang menunjukan bangsa adalah bahasa’
Dan dengan adanya bahasan dari pengertian bangsa menurut para ahli yang sudah kami paparkan diatas tadi dengan harapan agar para pembaca dan semua kalangan masyarakat bisa memperkaya pengetahuan dan wawasan dalam bidang pengertian bangsa yang di bahas dengan secara detail oleh para ahli untuk melangkapi wawasan kita secara dalam. Dan dengan pengertian bangsa menurut para ahli yang menambah edukasi kamu, bisa menjadi sebuah hal bermanfaat yang bisa kamu bagikan pada banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari bangsa.