Latest News

pengertian desa menurut para ahli

pengertian desa menurut para ahli. ada kota yang padat penduduk dan menjadi metropolitan, ada juga desa yang menjadi sebuah refresh suasana dengan kesegaran dan kesejukan yang masih terjaga. Yup, itu yang tergambar dalam pemikiran banyak orang jika mendengar kedua alam yang berbeda itu. Kota menjadi sebuah tempat yang banyak akan penduduk dengan sebuah mimpi mencapai langit. Namun disamping kota, ada juga desa yang menjadi tempat asal dan menjadi tempat kembali seseorang dari kota. Desa menjadi sebuah tempat yang banyak dirindukan orang orang yang merantau. Desa juga menjadi tempat yang diyakini masih memiliki udara yang segar dengan pemandangan yang masih begitu asri. Dengan hijau sawah, tinggi gunung, desa menjadi salah satu tempat yang diinginkan orang orang untuk sejenak rehat dari pemandangan kota. Itu adalah bentuk dari penggambaran desa yang mungkin bisa langsung kamu bayangkan. Namun apa sih yang menjadi pemahaman dan pengertian dari desa? Selain mengetahui penggambaran dan pemahaman dari desa, penting juga untuk kamu mengerti dan memahami akan pengertian desa. Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan pengertian dari desa dengan pendapat para ahli tentang desa.

Desa adalah sebuah tempat yang identik dengan keterbatasan dan kesedarhanaannya. Desa juga menjadi sebuah pemahaman dari tempat kelahiran seseorang. Desa menjadi sebuah tempat yang kebanyakannya menjadi daerah agraris dan jauh dari kota yang serba modern. Nah itu merupakan pengertian secara umump tentang desa. Nah, untuk kali ini yang penting kamu tau juga adalah pengertian desa menurut para ahli yang juga harus kamu ketahui dan kamu fahami. Dan ini adalah pengertian desa menurut para ahli

Menurut R. Bintarto. Desan adalah perwujudan atau kesatuan geografis, social, ekonomi, politik, serta cultural yang terdapat dalam sebuah daerah dalam hubungan yang mempengaruhi segala bentuk timbale balik dengan daerah lainnya.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Desa adalah kesatuan wilayah yang dihuni oleh sejumlah keluarga yang memiliki pemerintahan sendiri yang dikepalai oleh kepala desa.

Menurut Bambang Utoyo. Desa adalah sebuah tempat yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian dibidang pertanian dan menghasilkan bahan makanan dan akan menjadi sebuah bentuk mata pencaharian yang juga digunakan oleh kaum desa yang mencarinya.

Menurut Rifhi Siddiq. Desa adalah sebuah wilayah yang memiliki kepadatan penduduk yang rendah dan memiliki bentuk interaksi yang bersifat homogeny dan memiliki mata pencaharian di bidang ke agrarisan.

Menurut Sutarjo Karto hadi kusumo. Desa adalah sebuah kesatuan wilayah yang memiliki masyarakat dan memiliki pemerintahan terendah dibawah camat.

Menurut P.J. Bournen. Desa adalah sebuah bentuk kuno dari kehidupan bersama sebanyak ribuan orang, dan terlebih masyarakat yang hidup di desa itu memiliki mata pencaharian di bidang pertanian, perikanan, dan usaha yang dapat dipengaruhi oleh hukum dan kehendak alam lainnya.

Nah tentunya kini kamu bukan hanya memiliki penggambaran tentang desa. Namun dengan apa yang kami sampaikan menjadikan kamu memiliki pengertian dan pemahaman tentang desa. Desa menjadi sebuah wilayah yang memiliki penduduk yang kebanyakan bermata pencaharian dari perkebunan, pertanian dan lain sebagainya.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian desa menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah bentuk dari materi yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang disekitar yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari desa.