Latest News

pengertian difusi menurut para ahli

pengertian difusi menurut para ahli. difusi merupakan salah satu kegiatan manusia yang sering sekali  dilakukan setiap harinya karena difusi merupakan suatu interaksi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bercakap / berbicara. Dan banyak juga para ahli yang berpendapat mengenai apa yang dimaksud dengan difusi. Dan mungkin masih ada diantara kalian yang masih belum mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan difusi, dan untuk kalian yang belum mengetahuinya kalian akan segera mengetahuinya sekarang karena pada kali ini kami akan memberitahu kalian mengenai pendapat-pendapat para ahli mengenai pengertian difusi.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui dan sekaligus memahami lebih jelasnya mengenai materi tentang pengertian difusi menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami mengenai pengertian difusi menurut para ahli agar kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahami dengan baik dan jelas mengenai penjelasan tersebut kalian dapat lebih mengerti mengenai difusi. Dan inilah Pengertian difusi menurut para ahli
Menurut Anwar Arifin, difusi merupakan suatu konsep yang multi makna. Makna difusi dapat dibedakan berdasarkan difusi sebagai proses social, difusi pada makna ini ada dalam konteks ilmu social. Dimana para ahli ilmu social melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan difusi secara umum memfokuskan pada kegiatan manusia dan kaitan pesan dengan perilaku.
Menurut Bernard Barelson & Gary A., difusi adalah transmisi informasi, gagasan, emosi, keterampilan, dan sebagainya dengan menggunakan symbol-simbol, kata-kata, gambar, figure, grafik, dan sebagainya. Tindakan atau proses transmisi itulah yang dimaksud dengan difusi.
Menurut Raymon S. Ross, difusi adalah suatu proses menyortir, memilih, dan mengirimkan symbol-simbol sedemikian rupa sehingga membantu pendengar membangkitkan makna atau respons dari pikirannya yang serupa dengan yang dimaksudkan komunikator.
Menurut Shannon & Waever, difusi adalah bentuk interaksi yang saling pengaruh-mempengaruhi satu sama lainnya, sengaja atau tidak sengaja. Tidak terbatas pada bentuk difusi menggunakan bahasa verbal, tetapi juga dalam ekspresi muka, lukisan, seni dan teknologi
Dan itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami uraikan diatas tentang Pengertian difusi menurut para ahlisemoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami diatas tentang pengertian komunikas menurut para ahli kalian dapat memahaminya dengan mudah dan baik. sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik kalian dapat lebih mengerti dan memahami lebih jelas tentang difusi dan ilmu pengetahuan kalian mengenai difusi juga akan bertambah.
Dan demikianlah penjelasan dari kami mengenai materi yang telah kami paparkan pada kalian diatas tentang Pengertian difusi menurut para ahlisemoga dengan penjelasan singkat dari kami diatas kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik, sehingga dengan itu kalian dapat memahami dan mengerti lebih jelas mengenai pengertian dari difusi. Dan selain itu, dengan kalian memahami penjelasan singkat dari kami diatas kalian juga dapat berbagi ilmu yang telah kalian ketahui mengenai penjelasan tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga mengetahui mengenai pengertian dari difusi yang benar.