Latest News

pengertian dongeng menurut para ahli

pengertian dongeng menurut para ahli. ingatkah kamu tentang dongeng? Atau mungkin kamu ingatt ketika orang tua kamu menceritakan dongeng saat kamu kecil. Atau mungkin sekarang kamu yang menceritakan dongeng pada anak anak? Okelah, apapun yang berkaitan dengan kenangan dongeng,tentunya menjadikan kita sedikit bernostalgia dengan lucunya dongeng yang pernah kita dengar. Dongeng menjadi sebuah cerita yang mungkin jika kita fikir dengan otakn realitas memang menjadi sebuah hal yang tidak mungkin. Mulai dari dongeng penyihir yang naik sapu terbang, princess yang rambutnya bisa panjang dan bercahaya, kancil yang bisa berbicara seperti manusia, dan cerita dongeng lainnya. Namun pastinya kamu juga mengakui bahwa dongen itu seru. Dongeng itu menarik, dongeng itu sangat kita nikmati. Namun tahukah kamu tentang pengertian dari dongeng? Apa sih yang menjadi pemahaman dan penjelasan tentang dongeng? Selain tau akan cerittanya, selain tau apa yang menjadi gambaran dari dongeng, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian dari dongeng, dengan begitu akan menjadikan kamu faham akan bentuk dari dongeng. Nah, untuk saat ini, dengan artikel yang kamu baca, kami akan membahas tentang pengertian dongeng menurut para ahli.

Dongeng adalah sebuah cerita yang yang diceritakan dengan lisan dan juga bisa berupa tulisan yang ceritanya berupa sebuah cerita yang tidak nyata. Nah, sekarang kamu faham kan apa yang menjadi bentuk dari dongeng yang sering kamu dengar apa kamu ceritakan. Namun selain pengertian dongeng secara umum, kamu juga penting untuk tahu akan pengertian dongeng menurut para ahli yang bisa menambah pemahaman kamu tentang dongeng. Dan kami juga akan menjelaskan tentang pengertian dongeng menurut para ahli. dan ini adalah pengertian dongeng menurut para ahli

Menurut James Danandjaja. Dongeng adalah sebuah cerota pendek yang disajikan atau disampaikan dengan lisan. Dan dongeng merupakan sebuah prosa rakyat yang hanya dianggap tabu dan tidak menjadi sebuah kenyataan yang benar benar terjadi.

Menurut Kamisa. Dongeng adalah sebuah cerita yang dituturkan atau dituliskan yang bersifat sebuah hiburan yang biasanya tidak menjadi sebuah hal yang nyata dalam kehidupan. Dongeng menjadi sebuah cerita yang fiktif dan hanya menjadi sebuah imajinasi seseorang yang menuliskannya dan mendengarkannya.

Menurut Nurgiantoro. Dongeng adalah sebuah cerita yang tidak benar benar terjadi dan dalam banyak hal pada sebuah dongeng yang tidak masuk akal dan menjadi hal yang tidak mungkin di kehdiupan nyata. Dan dongeng juga menjadi sebuah hal yang terjadi di zaman dulu namun tidak masuk akal dengan segala ceritanya yang diyakini hanya fiktif.

Menurut Agus Trianto. Dongeng adalah sebuah fantasi sederhana yang tidak benar benar terjadi dan berfungsi untuk menyampaikan ajaran moral yang juga menghibur. Dongeng menjadi sebuah karya sastra fiktif yang tidak masuk akal dalam ceritanya.

Nah, kini kamu sudah memiliki penjelasan kan akan pengertian dari dongeng yang mungkin sering kamu dengar. Dongeng menjadi sebuah karya sastra prosa yang dalam ceritanya merupakan sebuah hal yang fiktif dan tidak masuk akal dalam ceritanya.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian dongeng menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah materi dan ilmu yang bermanfaat untuk kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang yang juga penting untuk memahami apa yang menjadi pemahaman tentang dongeng.