Latest News

pengertian etika profesi menurut para ahli

pengertian etika profesi menurut para ahli. apa yang menjadi pemahaman dan penggambaran kamu jika mendengar kata etika profesi? Jika mendengar kata etika pastinya kita terbayangkan sebuah sikap seseorang dalam berprilaku setiap hari. Namun apa yang menjadi pemahaman kamu tentang etika jika disambungkan dengan profesi. Seperti yang kita ketahui bahwa profesi adalah sebuah pekerjaan atau status social seseorang. Profesi bisa berupa pekerjaan sendiri atau sebuah pekerjaan pada perusahaan. Namun apa yang menjadi pemahaman kamu jika etika disandingkan dengan profesi? Etika profesi menjadi sebuah bentuk dari sikap kita dalam sebuah pekerjaan yang menjadi status social kita. Tentunya dalam etika profesi dan etika keseharian jelas berbeda. Dalam sebuah profesi atau pekerjaan, kita lebih dituntut untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas segala kewajiban yang telah dibebankan dalam sebuah profesi. Dan dengan etika profesi juga kita memiliki batasan batasan yang tidak bisa dicampurkan dengan etika atau prilaku sehari hari. Nah, untuk kamu yang masih bingung dengan etika profesi, kali ini kami akan membahas tentang etika profesi baik secara umum ataupun pengertian etika profesi menurut para ahli

Etika adalah sebuah prilaku seseorang, dan profesi adalah sebuah pekerjaan. Etika profesi adalah sebuah bentuk prilaku seseorang dalam ruang lingkup profesi yang sedang dijalaninya. Contohnya saja polisi, tentunya saja menjadi seorang polisi memiliki etika profesi yang berbeda dengan kesehariannya yang berbaur dengan msyarakat umum. Seorang pilot yang pastinya juga memiliki etika profesi yang berbeda dengan etika kesehariannya yang layaknya masyarakat biasa. nah, selain kami menjelaskan tentang pengertian etika proffesi secara umum dan penggambarannya, kami juga akan memberikan kamu pemahaman tentang etika profesi menurut para ahli yang bisa menambah referensi kamu tentang pengertian etika profesi. Dan ini adalah pengertian etika profesi menurut para ahli

Menurut Drs. H. Burhanuddin Salam. Etika profesi adalah sebuah cabang filsafat yang bicara tentang sbeuah nilai serta etika moral dalam sebuah pekerjaan yang memastikan perilaku manusia dalam ruang lingkup pekerjaan yang dijalaninya.

Menurut Drs. Gajalba. Etika profesi adalah sebuah teori mengenai perilaku perbuatan manusia dilihat dari sisi baik serta jelek yang ditetaplam oleh akal dalam kehidupan seseorang yang sudah bekerja dan menjadi profesi itu sebagai prioritas dalam kehidupannya.

Menurut Drs. O. P. Simorangkir. Etika atau etik profesi adalah sebuah pandangan manusia dalam berprilaku menurut ukuran serta nilai yang baik dalam sebuah ruang lingkup pekerjaan yang sedang dijalaninya.

Nah, kini kamu lebih faham kana pa yang menjadi sebuah pemahaman pengertian etika profesi menurut para ahli yang mungkin juga sudah kamu jalani karena kamu sudah bekerja. Dan untuk kamu yang memang belum memiliki profesi, kamu penting untuk mempersiapkan etika profesi yang nantinya akan kamu gunakan ketika kamu sudah memiliki profesi.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian etika profesi menurut para ahli yang pastinya menambah pemahaman kamu tentang etika profesi. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari etika profesi.