Latest News

pengertian hujan asam menurut para ahli

pengertian hujan asam menurut para ahli. pernahkah kamu mendengar tentang hujan asam? Atau mungkin kamu sudah memahami akan hujan asam yang pernah terjadi? Hujan asam bisa disebut atau tergolong menjadi sebuah musibah untuk makhluk hidup. Karena hujan asam menjadi sebuah bentuk perusak akan habitat dan merusak segala aspek yang ada dibumi kita ini. Dari kadar hujan asam yang pernah diteliti, memiliki PH 2-3 saja dan kadar segitu bisa merusak segala apa yang ada didalam bumi. Banyak hal yang telah dilakukan untuk mengurangi kemungkinan turunnya hujan asam. Namun manusia hanya lah bisa berupaya. Hujan asam bisa disebabkan karena letusan gunung, namun kejadian hujan asam yang terjadi lebih besar karena ulah manusia juga. Karena polusi yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor, pembangkit listrik dan hal lainnya yang menjadikan hujan asam turun kebumi. Banyak hal yang bisa berdampak dari turunnya hujan asam. Seperti matinya ikan, rusaknya besi yang bisa merobohkan bangunan dan juga jembatan, dan masih banyak lagi yang bisa menjadi sebuah akibat dari turunnya hujan asam. Itu adalah sebuah bentuk dari dampak dan penggambaran dari hujan asam. Lantas apa sih yang menjadi pengertian dari hujan asam? Kini kami akan membahasnya untuk kamu. Kami akan membahas tentang pengertian hujan asam menurut para ahli


Hujan asam adalah sebuah peristiwa dimana hujan yang biasanya memiliki kadar PH 5-6, namun karena beberapa factor, hujan dengan PH 5-6 yang berstatus normal berubah menjadi PH 2-3 saja. Dan itu akan mampu untuk merusak habitat dan merusak kehidupan manusia dibumi ini. Banyak hal yang penting untuk kamu ketahui tentang hujan asam yang menjadi salah satu bentuk bencana alam untuk kita. Untuk itu, penting untuk kamu mengetahui dan memahami apa sih yang menjadi pengertian dan pemahaman tentang hujan asam.

Hujan asam dilaporkan pertama kali didaerah Manchester, inggris tahun 1852. Robert Angus Smith menemukan hubungan antara hujan asam dengan polusi udara yang menjadi salah satu penyebab dari terjadinya hujan asam yang turun di Inggris itu. Robert berpendapat bahwa hujan asam menjadi salah satu penyembab dari awalnya kehancuran bumi. Karena dengan turunnya hujan asam, begitu banyak kerusakan bahkan kematian dari para habitat hewan dan tumbuhan yang terkena hujan asam. Tentu masalah itu menjadi sebuah hal yang penting untuk difikirkan. Oleh karena itu, penting untuk kita memahami akan pengertian dari hujan asam, dan mengerti akan factor yang menjadi penyebab dari terjadinya hujan asam. Dan dengan memahami akan factor dari hujan asam, pastinya kamu juga akan mampu untuk berfikir tentang solusi dari turunnya hujan asam itu atau pastinya kamu akan berusaha untuk menanggulangi bencana hujan asam itu.


Demikian lah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian hujan asam menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan untuk kamu dalam memahami akan pengertian dari hujan asam. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian hujan asam, akan menjadikan kamu mampu untuk berfikir bagai mana penanggulangan dari hujan asam yang menyebabkan kerusakan. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan juga tentang hujan asam bisa menjadi sebuah bentuk dari materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan hujan asam.