Latest News

pengertian ilmu menurut para ahli

pengertian ilmu menurut para ahli. ilmu, apakah kalian masih belum mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan ilmu? Tentunya tidak, kalian semua pastinya sudah mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan ilmu. Tetapi, mungkin masih ada diantara kalian yang masih belum mengetahui sepenuhnya mengenai apa yang dimaksud dengan ilmu yang sebenarnya. Nah, untuk kalian yang belum mengetahui sepenuhnya mengenai apa yang dimaksud dengan ilmu dan kalian ingin mengetahuinya kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan sungguh-sungguh penjelasan singkat dari kami yang akan kami paparkan pada kalian dibawah, karena pada kali ini kami akan menjelaskan secara singkat pada kalian mengenai materi tentang pengertian ilmu menurut para ahli. ilmu merupakan suatu kepentingan seluruh umat manusia yang ada di dunia untuk menjalani kehidupannya dengan baik selagi hidup ddan juga untuk bekal di akhirat kelak.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui dan sekaligus memahami lebih jelasnya mengenai materi tentang pengertian ilmu menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami berikut ini mengenai berbagai pendapat para ahli mengenai pengertian ilmu, agar dengan kalian memperhatikan dan membacanya dengan saksama kalian dapat memahaminya dengan baik dan jelas. Dan inilah pengertian ilmu menurut para ahli.
Menurut  Minto Rahayu. Ilmu adalah pengetahuan yang telah disusun secara sistematis dan berlaku umum, sedangkan pengetahuan adalah pengalaman yang bersifat pribadi/kelompok dan belum disusun secara sistematis karena belum dicoba dan diuji.
Menurut M. Izuddin Taufiq. Ilmu adalah penelusuran data atau informasi melalui pengamatan, pengkajian dan eksperimen, dengan tujuan menetapkan hakikat, landasan dasar ataupun asal usulnya.
Menurut Thomas Khun.Ilmu adalah himpunan aktivitas yang menghasilkan banyak penemuan, bail dalam bentuk penolakan maupun pengembangannya.
Menurut Dr. Maurice Bucaille. Ilmu adalah kunci untuk mengungkapkan segala hal, baik dalam jangka waktu yang lama maupun sebentar.

Menurut Ns. Asmadi. Ilmu merupakan sekumpulan pengetahuan yang padat dan proses mengetahui melalui penyelidikan yang sistematis dan terkendali (metode ilmiah).
Menurut  Poespoprodjo. Ilmu adalah proses perbaikan diri secara bersinambungan yang meliputi perkembangan teori dan uji empiris.
Itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami uaraikan diatas tentang pengertian ilmu menurut para ahli. semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca penjelasan singkat dari kami tersebut dengan saksama kalian akan dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan itu ilmu pengetahuan kalian mengenai ilmu akan bertambah ddan meluas. Sehingga kalian juga akan termotivasi untuk mencapai ilmu yang lebih tinggi untuk menjalani hidup yang lebih baik, baik di dunia maupun di akhirat.
Demikianlah penjelasan singkat dari kami mengenai materi yang telah kami paparkan pada kalian diatas tentang pengertian ilmu menurut para ahli. semoga dengan penjelasan singkat dari kami yang telah kami paparkan diatas mengenai pengertian ilmu kalian dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas kalian akan lebih mengetahui mengenai ilmu. Dan selain itu, dengan kalian memahami dengan jelas pengertian dari ilmu, kalian juga dapat berbagi ilmu pengetahuan kalian mengenai ilmu kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar dengan mereka mengetahui dan mengerti banyak mengenai ilmu semoga mereka dapat termotivasi untuk menuntut ilmu lebih banyak lagi untuk menjalani hidup lebih baik.