Latest News

pengertian ilmu pengetahuan menurut para ahli

pengertian ilmu pengetahuan menurut para ahli. Apa yang kamu fikirkan jika mendengar kata ilmu pengetahuan? Pastinya kamu langsung berfikir tentang pelajaran - pelajaran sekolah yang menjadi makanan sehari hari. Namun ilmu pengetahuan bukan hanya ilmu yang diberikan guru dan tercantum dalam buku. Segala hal yang ada dalam kehidupan kita juga bisa menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan bisa menjadi sebuah hal yang berguna untuk masa depan kelak. Pengertian dari ilmu pengetahuan secara global sangatlah luas, bahkan arti dari ilmu pengetahuan bisa tak terhingga. Dan mungkin dari segala titik kehidupan adalah sebuah ilmu pengetahuan yang bisa kita pelajari. Namun tahukah kamu akan pengertian dari ilmu pengetahuan?



Dan untuk kali ini kami akan membahas tentang pengertian ilmu pengetahuan yang bisa menjadi sebuah pemahaman untuk kamu tentang ilmu pengetahuan. Dengan fahamnya kamu, akan menjadikan kamu mampu untuk memanfaatkan dan menyikapi akan ilmu pengetahuan yang tentunya berguna untuk kamu. Pengertian ilmu pengetahuan secara global adalah ilmu yang bermanfaat yang bisa menjadi sebuah wawasan dan akan memberikan kita skill dari ilmu pengetahuan yang kita ketahui. Namun selain dari pengertian ilmu pengetahuan secara global yang kamu ketahui, penting juga untuk kamu memahami akan pengertian ilmu pengetahuan menurut para ahli yang akan menjadikan kamu lebih faham akan pengertian ilmu pengetahuan menurut para ahli

Menurut Van poelje. Ilmu pengetahuan adalah sebuah kesatuan pemahaman yang saling bersangkutan satu sama lain dari sumber dan asas yang pasti dalam ilmu tersebut.\
Menurut Muhammad Hatta. Ilmu pengetahuan adalah sebuah pengetahuan yang teratur tentang pekerjaan kausal dalam sebuah golongan masalah yang sama tabiatnya, juga kedudukannya tampak di luar, menurut bangunnya dari dalam.
Menurut The Liang Gie. Ilmu pengetahuan adalah sekelompok pengetahuan yang teratur yang membahas sebuah sasaran tertentu yang menjadi sebuah solusi atau jalan keluar untuk masalah yang akan membawa masalah itu pada kebenaran.
Menurut Abu Bakar. Ilmu pengetahuan adalah sebuah pendapat atau buah pemikiran yang memenuhi persyaratan dalam ilmu pengetahuan dalam bidang masalah tertentu.
Menurut Soerjono Soekanto. Ilmu pengetahuan adalah sebuah susunan sistematis dengan menggunakan kekuatan pemikiran, pengetahuan dimana selalu dapat ditelaah dan diteliti dan memberikan pemahaman kepada banyak orang.
Menurut Sutrisno Hadi. Ilmu pengetahuan adalah kumpulan dari pengalaman pengalaman dan pengetahuan yang dipadukan secara harmonis dalam suatu bangunan yang teratur.
Menurut Sondang Siagian. Ilmu pengetahuan adalah suatu objek yang memiliki dalil, prinsipil, rumus yang telah diuji kebenarannya. Dan ilmu tersebut bisa di diajarkan dan dipelajari.
Nah, kini kamu lebih memahami akan arti dan definisi dari ilmu pengetahuan. Dan dengan apa yang kamu fahami tentang arti dari ilmu pengetahuan, akan menjadikan kamu mampu untuk memahami akan fungsi dari ilmu pengetahuan yang pastinya sudah tidak asing lagi untuk kamu.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian pengertian ilmu pengetahuan menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah wawasan penting untuk kamu dalam memahami akan arti ilmu pengetahuan. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat dan bisa menjadi daya sharing yang bermanfaat untuk orang orang disekitar kamu.