Latest News

pengertian k3 menurut para ahli

pengertian k3 menurut para ahli. Tahukah kamu tentang K3? K 3 adalah kepanjangan dari keselamatan dan kesehatan kerja. Pastinya kini kamu bisa membayangkan dari kata keselamatan dan kesehatan kerja. Biasanya K3 itu digunakan pada proyek proyek besar yang memiliki resiko yang begitu fatal. Seperti bangunan apartemen dan lain sebagainya. Mungkin kamu juga sering melihat banner yang bertuliskan utamakan keselamatan dan kesehatan kerja. Sebuah slogan pada banner itu menjadi sebuah pengingat akan kehati-hatian kita dalam bekerja. Karena resiko yang begitu berbahaya, K3 sangatlah dibutuhkan agar selesainya proyek juga menjadi kesuksesan untuk para pekerjanya. Namun apakah kamu tahu akan pengertian dari k3 dengan cara bahasa dan pemaparannya? Untuk kamu yang belum tahu akan pengertian dari k3, kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan membahasnya pada artikel yang sedang kamu baca ini.


Untuk kali ini kami akan membahas pengertian k3 menurut para ahli yang akan menjadi sebuah wawasan dan pemahaman untuk kamu dalam memahami k3. Dengan pengertian menurut para ahli, akan menjadikan kamu memiliki pemaparan yang jelas tentang k 3

·         Menurut Mathis dan Jackson, keselamatan kerja adalah sebuah perlindungan terhadap kesejahteraan fisik seseorang pada cidera yang berhubungan dengan pekerjaan yang sedang dikerjakannya. Sedangkan kesehatan kerja, terlebih pada sebuah kondisi umum fisik, mental dan stabilitas emosi dengan pemahaman secara umum.

·         Menurut Ridley. K3 (kesehatan dan keselamatan kerja adalah sebuah kondisi pekerjaan yang sehat dan aman, baik bagi pekerjaan, perusahaan, maupun bagi masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan tempat sebuah pekerjaan dilakukan.

·         Menurut Mangkunegara. K3 atau keselamatan dan kesehatan kerja adalah sebuah upaya atau usaha untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan karyawan dalam mengerjakan apa yang menjadi pekerjaannya. Dan kesehatan dan keselamatan kerja juga menyangkut akan ketentraman karyawan.

·         Menurut Simanjuntak. K3 atau keselamatan dan kesehatan kerja adalah sebuah kondisi keselamatan karyawan yang bebas dari resiko, baik kerusahan, kecelakaan, dengan mengangkut kondisi bangunan, mesin, keselamatan, dan kondisi pekerja.

Nah, kini kamu lebih tau dan faham kan akan arti dari k 3yang berarti adalah sebuah kepanjangan dari keselamatan dan kesehatan kerja. Dengan k3 yang diterapkan, akan menjadikan para pekerja lebih berhati hati dalam menjalani sebuah pekerjaan dan proyek. Dan dengan k3 yang sukses juga akan menjadi sebuah pencapaian yang baik untuk karyawan dan perusahaan yang menaungi karyawan tersebut.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian k3 menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah wawasan dan pengetahuan untuk kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang k3, akan menjadikan kamu mampu untuk memahami akan arti dari kata k3 dan bisa membagikan informasi bermanfaat untuk banyak orang yang ada disekitar kamu.