Latest News

pengertian mineral menurut para ahli

pengertian mineral menurut para ahli. tahukah kamu tentang mineral? Mungkin kata mineral sudah menjadi hal yang biasa di telinga kamu. Kamu sering menyebutkan air putih sebagai air mineral. Namun penting untuk kamu ketahui, bahwa mineral bukan hanya air putih yang sering kamu minum. Namun mineral adalah bentuk dari sebuah zat atau sebuah asupan yang penting Bahkan karena sangat pentingnya zat mineral juga  dalam tubuh kita, ada ilmu yang khusus membahas tentang mineral yang biasa disebut sebagai mineralogy. Mineral biasanya berbentuk padat, namun ada juga mineral yang berbentuk cair dan juga gas. Tahukah kamu akan bentuk mineral yang ada dalam keseharian kita? Mineral bisa berbentuk Kristal Kristal, bentuk cair juga bisa berupa minyak bumi yang sering kita gunakan dalam keseharian. Dan bentuk mineral dari gas adalah gas bumi yang juga kita gunakan. Namun apa sih yang menjadi pengertian dari mineral? Kali ini kami akan membahas tentang mineral dalam artikel ini. Kami akan membahas tentang pengertian mineral menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan bentuk dan pemahaman dari mineral.

Mineral adalah sebuah zat yang memiliki pola dan memiliki sebuah zat kimia tertentu dan juga memiliki zat atom yang teratur. Itu adalah pengertian singkat dari mineral. Namun selain dari pengertian secara global, kami juga akan menjelaskan tentang pengertian dan pemahaman mineral menurut para ahli yang akan menjadikan kamu lebih faham akan pengertian dari mineral yang ada di dalam kehidupan kita. Dan ini adalah pengertian mineral menurut para ahli

Menurut Murwanto Helmy. Mineral adalah sebuah zat organic yang tersusun dalam sebuah pola yang teratur dan memiliki sifat yang dimiliki mineral yang teratur. Mineral sudah memiliki pola dan tidak berbeda beda.

Menurut L.G. Berry dan B Manson. Mineral adalah sebuah benda padat homogeny yang terdapat dialam dan terbentuk secara anorganik dan memiliki komposisi kimia pada batasan tertentu, memiliki atom yang tersusun secara teratur.

Menurut D. G. A. Whitten dan J. R. VBrooks. Mineral adalah sebuah bahan padat yang menurut structural memiliki sifat homogeny dan memiliki kandungan kimia tertentu yang terbentuk melalui proses alam anorganik.

Menurut A. W. R. Potter dan H. Robinson. Mineral adalah sebuah zat homogen yang memiliki kandungan kimia tertentu dan bersifat tetap dan terbentuk dialam bukan suatu hasil produksi dari kehidupan yang ada. Senyawa kimia terbentuk dengan sendirinya tanpa ada kehidupan alam disekitarnya.

Nah, kini kamu lebih faham kan apa yang menjadi sebuah pemahaman tentang mineral. Mineral bukan hanya air yang sering kita minum. Namun air mineral yang ada dalam kehidupan kita adalah senyawa kimia yang bersifat homogeny dan terbentuk dengan sendirinya. Dan mineral ternyata berbentuk padat, walaupun ada juga yang berbentuk cair dan gas.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian mineral menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah hal bermanfaat. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan  akan menjadi sebuah wawasan yang juga berguna untuk kamu bagikan untuk banyak orang disekitar kamu ya.