Latest News

pengertian moral menurut para ahli

pengertian moral menurut para ahli. kita hidup di Negara  Indonesia yang beradab dan menjunjung tinggi moral makanya dari mulai lingkungan keluarga sebagai permulaan pendidikan sampai lingkungan sekolah mulai taman kanak kanak sampai perguruan tinggi tidak pernah lepas dari  pendidikan yang menyagkut pelajaran adab dan moral,sudah sejauh manakah kita mengenal dan memahami moral yang sudah biasa kita terapkan setiap hari,walau terkadang kita menjalankan apa yang disebut moral itu tanpa mengetahui teori yang terkandung dalam pelajaran formal,karena secara non formal sudah kita pelajari sejak kecil melalui orang terdekat kita.

Disini mari kita membahas tentang pengertian moral menurut para ahli,agar kita memahami secara teori juga selain pengamalan yang sudah biasa kita jalankan agar supaya makin mengenal dan makin memahami yang kita jalani setiap hari lengkap dengan pengertian yang telah diperdalam oleh para ahli, inilah pengertian moral menurut para ahli srngan harapan selain para pembaca masyarakat luas juga ikut memahami akan arti dari moral. Dan ini adalah pengertian moral menurut para ahli
Chaplin. Moral adalah suatu hal yang mengatur akan sikap dan perilaku dan menjadi sebuah sikap yang didasari dengan hukum yang akan menjadi sebuah dasar sikap dalam kehidupan seseorang untuk bersosialisasi dan menjalani sebuah kehidupan.
Hurlock. Moral adalah sopan santun, kebiasaan, adat dan juga sikap perilaku yang dibiasakan oleh sesorang dalam sebuah kehidupan yang dia jalani dan bisa menjadi sebuah budaya yang pasti akan dilakukan seseorang.
Wantah. Moral adalah sesuatu yang harus dilakukan seseorang dan tidak sama sekali terkait dengan kemampuan seseorang dan menentukan siapa yang harus melakukannnya dengan benar ataupun salah, yang jelas, moral menajdi sebuah kebiasaan seseorang yang harus dilakukan seseorang.
Dewey. Moral adalah sebuah sikap yang snagat berkaitan dengan segala nilai nilai moral yang menjadi isi dari moral itu sendiri.
Baron. Moral adalah hal yang terkait dengan sikap yang berkaitan dengan hukum yang akan diatur sesuai dengan benar dan salahnya jika moral itu dilakukan dan dijadikan sebuah budaya yang menjadi sebuah kebiasaan.
Demikian bahasan mengenai pengertian moral menurut para ahli yang mudah mudahan semua para pembaca bisa memahami secara lengkap dan bisa mengembangkan di tengah masyarakat luas dengan apa yang sudah dibahas oleh para ahli tadi di atas,untuk memperlengkap pengetahuan moral yang sudah biasa kita jalani setiap hari.
Karena seluruh masyarakat yang lahir dan besar dilingkungan  budaya srperti Negara Indonesia ini sudah pasti sejak dini pendidikan moral diterapkan tapi jamgan lupa juga tanpa di sertai pengertian yang matang maka dihawatirkan budaya moral juga makin redup apalagi di generasi muda yang dihadapkan padatantangan jaman yang makin semberawut kalau tidak di dukung kuat oleh moral secara teori dan pemahaman juga pengertian yang tepat. Dengan kini kamu mengetahui akan pengertian dari moral menurut para ahli, itu semua bisa menjadi sebuah edukasi yang bisa kamu bagikan pada banyak orang yang juga penting untuk mengetahui dan memahami akan arti dari moral.