Latest News

pengertian motherboard menurut para ahli

pengertian motherboard menurut para ahli. tahukah kamu tentang motherboard? Apa yang kamu dikirkan ketika mendengar kata motherboard? Mungkin yang ada difikiran kamu adalah sebuah bagian dari computer yang sering digunakan saat kamu mengerjakan pekerjaan kamu. ok. apa yang kamu fikirkan tidak menjadi hal yang salah. Karena memang motherboard adalah bagian dari computer yang kita gunakan untuk melakukan pekerjaan. Namun apakah hanya sebatas itu bentuk dari motherboard? Kebanyakan orang mengoperasikan computer tanpa tau apa yang menjadi komponen dari computer yang digunakan, termasuk motherboard yang memiliki peranan untuk computer yang kamu gunakan. Namun apa sih yang menjadi pengertian dan pemahaman dari motherboard? Untuk kamu yang belum tahu akan pengertian dan pemahaman dari motherboard, kamu nggak usah gelisah dan khawatir. Karena dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pengertian motherboard menurut para ahli

Namun, sebelum kamu mengetahui akan pengertian dari motherboard menurut para ahli, kamu juga penting untuk memiliki bayangan tentang motherboard dengan kata motherboard. Motherboard menurut bahasa adalah papan induk. Nah, pastinya kamu sudah sedikit terbayangkan apa yang menjadi pemahaman harfiah tentang mother board. Motherboard adalah papan induk. Dan itu artinya, motherboard adalah papan yang menjadi inti dari komponen computer. Nah, motherboard menjadi sebuah tempat dimana jaringan computer saling bertemu dan menjadi sebuah rangakaian yang lengkap. Nah setelah pembahasan tentang motherboard menurut para ahli, kini saatnya pengertian motherboard menurut para ahli

Pengertian motherboard menurut para ahli bisa menjadi sebuah pembahasan dan penjelasan tentang komponen hardware computer. Motherboard menjadi salah satu komponen hardware computer. Yang didalamnya berisikan soket CPU yang digunakan untuk menyisipkan processor. North bridge dan south bridge yang merupakan sebuah titik fokus motherboard. Slot RAM yang berfungsi sebagai tempat penyisipan RAM, slot AGP, PCI, CMOS, konektor IDE atau PATA. Penting untuk kamu memahami akan pemahaman tentang motherboard.motherboard memiliki fungsi utama menjadi penghubung antara hardware satu ke hardware yang lainnya. Dengan kata lain, mother board memiliki tugas untuk menghubungkan kode-kode perangkat keras, yang dihubungkan melalui motherboard yang biasa disebut dengan processor, RAM, hardisk, power supply, dan hardware lainnya. Jika kamu bisa melihat motherboard yang ada pada CPU kamu, kamu bisa melihat jaringan perangkat keras yang saling terhubung satu sama lain dan menjadikan computer kamu bisa digunakan dengan baik.

Nah, kini kamu lebih faham kan apa yang menjadi sebuah pemahaman tentang motherboard? Mother board menjadi sebuah perangkat keras yang menyambungkan jaringan perangkat keras lainnya dan menjadi sebuah jaringan yang saling berhubungan satu sama lain. Dengan fahamnya kamu tentang mother board, menjadikan kamu juga faham akan fungsi dari motherboard.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian motherboard menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan untuk kamu dalam memahami akan perangkat keras computer yang sering kamu gunakan. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat dan bisa menjadi sebuah materi yang kamu share untuk banyak orang disekitar kamu.