Latest News

pengertian nasionalisme menurut para ahli

pengertian nasionalisme menurut para ahli kita hidup di Negara Indonesia yang beraneka ragam budaya beraneka ragam suku juga bahasa dan agama,kita di tuntut hidup untuk saling menghargai satu sama lainnya yang beraneka ragam adat dan budaya,dengan biasa orang sebut  nasionalisme,tapi sudah sejauh manakah kita memahami apa arti atau maksud dari kata nasionalisme itu sendiri? Mungkin kamu memiliki pengertian sendiri tentang arti dari nasionalisme. Namun selain dari pengertian kamu sendiri, penting untuk kamu mengetahui akan pengertian nasionalisme menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami akan arti dari nasionalisme.

Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam mengetahui akan arti dari nasionalisme menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah eduaksi penting untuk kamu yang penting untuk mengetahui akan pengertian dari nasionalisme. Dibawah ini mari kita bahas pengertian nasionalisme menurut para ahli dengan tujuan agar bahasa nasionalisme tidak hanya didengar menjadi bahasa setiap hari tapi masih tabu dalam arti,karena didalam kehidupan di Negara kita yang berdaulat kita di biasa berhadapan dengan berbagai lapisan masyarakat yang berlainan adat ,suku,budaya dan agama.
Maka dari itu sikap nasuonalisme sangat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan kita dalam berbangsa dan bermasyarakat yang beraneka ragam suku dan budaya juga agama tadi. Dan dengan memahami akan pengertian dari nasionalisme, akan menjadikan kamu mamp[u untuk memiliki jiwa kebangsaan dengan jiwa nasionalisme yang juga sangat bermanfaat untuk kamu. dan inilah bahasan tentang pengertian nasionalisme menurut para ahli
Ernest renan. Nasionalisme adalah sebuah kehendak untuk bersatu dan bernegara. Dari pengertian itu bisa disimpulkan bahwa nasionalisme adalah sebuah perasaan yang datang dari jiwa dan tanpa paksaan dari siapapun. Dan sebagai rakyat yang berbangsa, nasionalisme adalah sebuah jiwa yang harus kiita miliki.
Otto bauar. Nasionalisme adalah sebuah persatuan perangai atau sebuah karakter yang timbul pada seseorang atau ke;lompok karena merasakan ada persamaan satu dan yang lainnya.
  1. Stoddard. Nasionalisme adalah sebuah kepercayaan yang dimiliki sebagian besar individu yang dimana mereka memiliki rasa kepercayaan pada diri dan juga perasaan untuk bakti pada bangsa yang menjadi tempat dan menjadi jiwa nya.
Demikian yang telah kami bahas mengenai pengertian nasionalisme menurut para ahli.dengan tujuan agar seluruh para pembaca pada khususnya dan seluruh lapisan masyarakat pada umumnya agar lebih memahami dan lebih menyadari bagaimana pentingnya nasionalisme dalam kehidupan kita yang beraneka ragam dan bagaimana menempatkan nasionalisme di diri kita agar bisa hidup berdampingan sling menghargai dan solid dalam menyikapi masalah atau tatacara kehidupan yang ada di sekitar kita agar terjadi kerukunan yang harmonis dalam ber masyarakat dan bernegara,bergandengan tangan bersatu dalam keaneka ragaman budaya dan agama.
Dengan adanya bahasan di atas tadi kiranya bisa seliruh para pembaca mengerti dan lebih memperkaya wawasan dengan adanya paparan pengertian menurut para ahli. dengan mengetahui dan memahami akan pengertian dari nasionalisme akan menjadikan kamu mampu untuk menjadi warga Negara yang baik dan akan menjadi seseorang yang mampu untuk menggambarkan nasionalisme pada banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari nasionalisme. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menadji sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu ya,,,