Latest News

pengertian nilai menurut para ahli

pengertian nilai menurut para ahli. nilai, apakah masih ada diantara kalian yang masih belum mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan nilai? Tentunya tidak, kan. Pasti kalian semua sudah mengetahui ataupun mendengar kata nilai. Nah, untuk kalian yang sudah mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan nilai, kalian dapat mendalami lagi pengetahuan kalian mengenai nilai, agar dengan itu pengetahuan kalian mengenai definisi dari nilai akan semakin bertambah. Untuk itu kalian dapat membaca dengan sungguh-sungguh penjelasan dari kami berikut ini, agar kalian dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik. Nilai merupakan suatu pendapat orang lain mengenai apa yang ia lihat. Nilai dapat berupa angka ataupun lisan. Kebanyakan nilai yang berupa angka banyak kalian temukan di sekolah-sekolah. Sedangkan nilai yang berupa lisan dapat kalian temukan dimanapun karena nilai tersebut dapat berupa kritikan orang lain terhadap apa yang sedang ia lihat / perhatikan.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai definsi dari nilai, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami berikut ini, karena pada kali ini kami akan menjelaskan pada kalian mengenai materi tentang pengertian nilai menurut para ahli. agar dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami mengenai materi tersebut dengan saksama kalian dapaty dengan mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. dan inilah pengertian nilai menurut para ahli
Menurut Hendro Puspito. Mengemukakan bahwa Nilai adalah segala sesuatu yang dihargai penduduk karena mempunyai daya guna fungsional bagi perkembangan kehidupan manusia.
Menurut A. W. Green. Nilai adalah kesadaran yang secara relative berlangsung disertai emosi terhadap objek.
Menurut Kimbal Young. Mengemukakan bahwa nilai adalah asumsi yang abstrak dan sering tidak disadari tentang apa yang dianggap penting dalam penduduk.
Menurut Woods. Nilai merupakan petunjuk umum yang telah berlangsung lama serta mengarahkan tingkah laku dan kepuasan dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut M. Z Lawang. Menyatakan bahwa nilai adalah gammbaran mengenai apa yang diinginkan, yang pantas, berharga, dan dapat mempengaruhi perilaku social dari orang yang bernilai tersebut.
Itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami paparkan diatas tentang pengertian nilai menurut para ahli. semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami diatas, kalian dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. sehingga dengan itu, ilmu pengetahuan kalian mengenai nilai akan semakin bertambah.
Demikianlah penjelasan singkat dari kami mengenai materi yang telah kami uraikan pada kalian diatas tentang pengertian nilai menurut para ahli. semoga dengan penjelasan singkat dari kami diatas kalian dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. sehingga dengan itu, kalian dapat mendalami lagi pengetahuan kalian mengenai nilai. Dan selain itu, kalian juga dapat berbagi ilmu pengetahuan yang telah kalian ketahui kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga dapat mengetahui lebih jelas mengenai apa yang dimaksud dengan nilai yang sebenarnya.