Latest News

pengertian obligasi menurut para ahli

pengertian obligasi menurut para ahli. tahukah kamu akan arti dari obligasi? Pernahkah kamu mendengar kata obligasi? Untuk kamu yang belum tahu akan arti dari obligasi, kamu akan mengetahui dengan kamu membaca artikel ini. Obligasi memang menjadi sebuah kata yang tidak terlalu umum. Kata obligasi akan menjadi kata yang umum ketika kita masuk kedalam ruang lingkup perusahaan. Dalam sebuah dunia bisnis dengan perusahaan besar, kata obligasi bisa menjadi sebuah gambaran untuk surat pengakuan atau surat tanda hutang sebuah perusahaan. Surat obligasi itu adalah sebuah surat pernyataan tanda hutang yang berisi tentang segala ketentuan dan kesepakatan hutang yang ada. Mencakup jumlah, tanggak atau tempo hutang dan juga bunga dari hutang tersebut. Setelah sebuah penggambaran dari obligasi, apa yang menjadi sebuah pengertian dari kata obligasi? Untuk kamu yang belum mengetahui akan arti dari obligasi, kamu bisa menyimak artikel ini yang akan menjadikan kamu faham akan arti dari obligasi.

Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam mengetahui dan memahami akan pengertian reformasi yang akan menjadikan kamu faham akan arti dari obligasi. Suatu saat, kata obligasi akan menjadi sebuah kata yang mungkin kamu perlukan. Sebuah kata obligasi yang akan membantu kamu faham, kamu bisa memahami pengertian obligasi menurut para ahli yang akan menjadikan kamu mampu untuk menggambarkan kata obligasi. Dengan pengertian obligasi dari para ahli juga akan menjadikan kamu memiliki kesimpulan yang akan menjadi sebuah kalimat untuk kamu memahami akan pengertian dari obligasi. Dan ini adalah pengertian obligasi menurut para ahli
Drs. Bambang Riyanto. Obligasi adalah sebuah pengakuan hutang sebuah perusahaan yang dikeluarkan oleh lembaga, pemerintah atau perusahaan yang memberikan hutang kepada sebuah perusahaan. Dan dalam obligasi tersebut terdapat segala hal yang penting untuk memiliki kejelasan dan kesepakatan dari piutang sebuah perusahaan.
Buku pengantar ekonomi perusahaan. Obligasi adalah surat tanda hutang yang biasanya dikeluarkan sebuah perseroan terbatas yang memberikan hutang kepada sebuah prusahaan lain dan akan mendapatkan bunga dari hutang yang diberikan dan itu sesuai dengan kesepakatan.
Brigham dan Houston. Obligasi adalah sebuah instrument hutang dengan jangka panjang yang memiliki system kontrak dengan segala ketentuan dan kesepakatan tentang hutang pokok, bunga dan juga tempo yang ditentukan.
Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian obligasi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan bisa menjadi sebuah pengertian yang akan menjadikan kamu lebih faham akan pengertian dari obligasi. Dengan pengertian obligasi menurut para ahli yang kini kamu ketahui, bisa menjadi sebuah pengertian obligasi yang bisa kamu fahami dan bisa menjadi sebuah pengertian yang kamu simpulkan menjadi sebuah pengertian yang kamu fahami dan bisa kamu bagikan kepada banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk mengerti dan memahami akan pengertian dari obligasi.