Latest News

Pengertian pendidikan menurut para ahli

Pengertian pendidikan menurut para ahli. tentunya kalian sudah mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan pendidikan dan pastinya juga kalian sudah tidak aneh lagi jika mendengar kata pendidikan. Karena hampir seluruh penduduk di seluruh dunia menjalankan pendidikan setinggi mungkin karena pendidikan merupakan salah satu kunci untuk kesuksesan. Pendidikan dijalankan untuk menuntut ilmu mengenai kehidupan baik kehidupan masa sekarang, masa depan ataupun masa selamanya. Dan bahkan ada yang menyatakan bahwa “menuntut ilmu tidak mengenal umur” itu artinya kita dapat menuntut sampai kapan pun, dan dalam ajaran islam juga menyatakan bahwa “semua orang diwajibkan menuntut ilmu sampai ke liang lahat / sampai ajal menjemput”, kedua pernyataan tersebut telah memberitahu kita bahwa seberapa besar pentingnya ilmu untuk kehidupan dan bahkan sampai ke akhirat.

Nah, untuk mengetahui dan sekaligus memahami lebih jelasnya mengenai materi tentang pengertian pendidikan menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami berikut ini mengenai pengertian pendidikan menurut para ahli agar kalian dapat memahaminya dengan mudah dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan jelas, kalian akan dapat mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan pendidikan dan seberapa pentingnya pendidikan bagi kehidupan. Dan inilah Pengertian pendidikan menurut para ahli.
Prof. H . Machmud Yunus. Pendidikan adalah suatu usaha yang dengan sengaja dipilih untuk mempengaruhi dan membentuk anak yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, jasmani dan akhlak sehingga secara perlahan akan bisa mengantarkan anak tersebut menuju cita cita yang menjadi harapannya paling tinggi.
Prof . Dr. John Dewey. Pendidikan adalah suatu proses pengalaman. Karena kehidupan merupakan pertumbuhan. Dan pendidikan itu akan membantu pertumbuhan seseorang menjadi lebih baik.
M.J. Langeveld. Pendidikan merupakan upaya dalam membimbing manusia kearah kedewasaan. Pendidikan adalah sebuah usaha untuk menolong anak untuk melakukan segala tugas tugas hidupnya. Agar anak itu mandiri dan mampu untuk bertanggung jawab atas segala yang akan dijalani dalam sebuah kehidupan.
Prof. Herman H. Horn. Pendidikan adalah suatu proses dari penyesuaian lebih tinggi bagi makhluk yang telah berkembang secara fisik dan mental.
Driyarkara. Pendidikan adalah sebuah upaya dalam memanusiakan manusia muda atau pengangkatan seorang manusia ketaraf yang insane.
Dan itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami uraikan diatas tentang pengertian pendidikan menurut para ahli. semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan singkat dari kami diatas mengenai pengertian pendidikan menurut para ahli, kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas kalian dapat menetahui dan mengerti lebih jelas dari yang kalian ketahui sebelumnya mengenai pengertian pendidikan yang sebenarnya.
Demikianlah penjelasan singkat dari kami mengenai materi yang telah kami paparkan pada kalian diatas tentang Pengertian pendidikan menurut para ahli.. semoga dengan penjelasan singkat dari kami diatas, kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik, kalian dapat mengerti lebih jelas juga mengenai pengertian dari pendidikan dan bahkan kalian juga dapat mengetahui mengenani pentingnya pendidikan bagi kehidupan dan masa depan. Dan selain itu, dengan kalian memahami penjelasan diatas, kalian juga dapat berbagi ilmu yang telah kalian ketahui kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga mengetahui dan memahami mengenai pengertian dari pendidikan dan bahkan mereka juga dapat mengetahui manfaat dari pendidikan bagi kehidupan dan masa depan mereka