Latest News

pengertian seni lukis menurut para ahli

pengertian seni lukis menurut para ahli. Tahukah kamu tentang seni lukis? Untuk kamu yang memang seniman dan mencintai seni lukis, pastinya kamu tahu tentang segala hal yang menyangkut seni lukis. Bukan hanya sekedar pengertian seni lukis yang kamu fahami, namun segala detail dari seni lukis pastinya kamu fahami. Namun bagaimana dengan kamu yang bukan seorang seniman dan masih belum tertarik dengan seni lukis? Untuk kamu yang belum memahami akan pengertian dan apa itu seni lukis, kamu tidak perlu khawatir. Dengan artikel yang sedang kamu baca ini, kami akan membantu kamu dalam mengetahui akan pengertian seni lukis yang mungkin menjadi minat kamu dan bisa menjadi hobi baru kamu. Mulai dari pemahaman pengertian, ketertarikan, dan sebuah eksekusi untuk melukis dan menjadi sebuah lukisan yang indah dan terjual tentu akan menjadi sebuah hal yang menghasilkan. Oleh karena itu, penting untuk kamu mengetahui dan memahami akan pengertian dari seni lukis yang mungkin bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. Dan kami akan membahas tentang pengertian seni lukis menurut para ahli yang bisa menjadikan kamu mampu untuk menafsirkan apa yang menjadi arti dari seni lukis.


Seni lukis adalah salah satu cabang yang menjadikan landasan visual dan rasa sebagai inti dari seni. Dengan melukis, kita bukan hanya bisa menikmati warna dan bentuk, namun dengan pemikiran seni, sebuah lukisan bisa menyampaikan pesan penting yang ingin disampaikan sang pelukis. Dengan lukisan, seseorang bisa merasakan hati dan jiwa sang pelukis. Dengan lukisan, seseorang juga bisa menumpahkan apa yang menjadi rasa dan fikiran. Namun apa yang menjadi sebuah pemahaman dan pengertian seni luki menurut para ahli. Dan ini saatnya pengertian seni lukis menurut para ahli

Menurut Soni Ade dan Imam R. seni lukis adalah sebuah kekuatan peradaban manusia dan budaya karena dilatih dengan cara yang jeli, cermat, dan teliti dalam mengamati berbagai fenomena alam dan kehidupan disekitarnya.

Menurut Slamet Riyanto. Seni lukis adalah salah satu cabang atau bagian dari seni ilmu desain grafis yang kini banyak digeluti dan dipelajari orang orang.

Menurut Jim Supangat. Seni lukis adalah sebuah upaya menegaskan kembali pengalaman masa lalu pada konteks sekarang.

Menurut Noryan Bahari. Seni likes adalah bahasa ungkapan pengalaman artistic dan ideology seseorang yang dikemas menjadi lebih indah dan bisa dinikmati dengan penglihatan dan rasa.

Menurut Harry Sulastianto. Seni lukis adalah cabang dari seni rupa murni yang berwujud dua dimensi dan biasanya dilakukan diatas kanvas dengan menggunakan pewarna cat minyak atau akrilik.

Menurut Soedarso. Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa yang diwujudkan melalui karya dua dimensi dengan unsure unsure pokok berupa garis dan warna.

Menurut Suwarno Wisetrotomo. Seni lukis adalah sebuah pengabdian dalam gambar, perjalanan dan pengalaman hidup yang dituangkan dengan sebuah bentuk visual.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian seni lukis menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah sumber bermanfaat untuk kamu memahami akan pengertian dari seni lukis. Dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian seni lukis menurut para ahli, semoga bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu, dan juga bisa menjadi sebuah daya share kamu untuk banyak orang yang ada disekitar kamu.