Latest News

pengertian sikap menurut para ahli

pengertian sikap menurut para ahli. pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kata sikap. Karena sikap menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari hari. Sikap menjadi sebuah pilihan dari segala situasi yang sedang dihadapi. Dari banyaknya sikap yang ada pastinya kamu memiliki sikap yang menjadi tabiat dari diri kamu. Sikap juga menjadi sebuah kepribadian kamu. Dan sikap juga menjadi bentuk penilaian orang orang atas diri kamu. Itu menjadi sebuah bentuk dan penggambaran dari sikap. Nah, sekarang apa sih yang menjadi pengertian dari sikap? Tahukah kamu akan pemahaman dan pengertian dari sikap? Bisakah kamu menjelaskan apa yang menjadi pengertian dari sikap? Nah, agar kamu bisa menjelaskan apa yang menjadi pengertian dan pemahaman dari sikap, kamu penting untuk mengetahui dulu apa yang menjadi pengertian dari sikap. Dan sekarang kamu membaca artikel yang tepat untuk memahami akan pengertian dari sikap.  Kami akan membahas tentang pengertian sikap menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah referensi kamu untuk menjelaskan apa yang menjadi pengertian dari sikap.


Sikap adalah perasaan, fikiran dan spontanitas seseorang dengan melihat lingkungannya. Sikap menjadi sebuah penggambaran akan diri seseorang. Dan sikap juga bisa menjadi sebuah penggambaran akan jiwa seseorang. Dengan melihat bagaimana sikap seseorang pada sebuah situasi tentunya akan menjadikan kita memiliki penilaian pada diri seseorang. Sikap juga menjadi sebuah hal yang bisa dilatih agar menjadi sikap yang lebih baik. Itu adalah sebuah pemahaman sikap secara global. Para ahli juga memiliki pendapat tentang pengertian sikap. Dan ini adalah pengertian sikap menurut para ahli

Menurut Sarnoff. Sikap adalah kesiapan dan kesediaan secara positif atau negative terhadap objek tertentu. Sikap menjadi sebuah bentuk dari spontanitas seseorang akan sebuah situasi yang ada.
Menurut Notoatmodjo. Sikap adalah sbeuah reaksi atau respon yang masih tertutup bagi seseorang pada suatu stimulus atau objek yang ada.

Menurut Louis Thurstone, Rensis Likert, dan Charles Osgood. Sikap adalah bentuk dari evaluasi atau reaksi perasaan yang mendukung atau memihak.

Menurut Bimo Walgito. Sikap adalah keyakinan seseorang tentang suatu objek atau situasi yang relative tetap dan teratur disertai adanya perasaan tertentu dan memberikan dasar untuk merespon dengan cara tertentu yang dipilihnya.

Menurut La pierre. Sikap adalah bentuk dari pola prilaku, tendesi atau kesiapan antisipatif, dan predisposisi untuk menyesuaikan diri dalam situasi social. Sikap juga adalah bentuk respon terhadap stimulus social yang telah terkondisikan.

Menurut Soetarno. Skap adalah pandangan atau perasaan yang disertai dengan kecendrungan untuk bertindak terhadap objek yang menjadi sebuah situasi yang ada.

Nah, kini kamu lebih faham dan memiliki penjelasan kan tentang apa yang menjadi pemahaman dan pengertian dari sikap. Dengan pendapat para ahli tentang sikap, tentunya akan menjadi sebuah referensi untuk kamu dalam memahami sikap.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian sikap menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan bisa menjadi sebuah wawasan yang luas untuk kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian dari sikap, bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang yang ada disekitar kamu.