Latest News

pengertian sistem informasi menurut para ahli

pengertian sistem informasi menurut para ahli. system informasi, apakah kalian sudah pernah mendengar kata tersebut? Mungkin ada diantara kalian yang sudah pernah atau bahkan sering mendengar kata informasi, dan mungkin juga ada diantara kalian yang masih belum pernah mendengar kata system informasi. Tetapi, untuk kalian yang sudah pernah ataupun sering mendengar kata system informasi ataupun belum pernah, belum tentu kalian semua sudah mengetahui mengenai apa makna dari kata tersebut. Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui makna kata tersebut, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan singkat dari kami dibawah, karena pada kali ini kami akan menjelaskan pada kalian mengenai materi tentang pengertian system informasi menurut pendapat para ahli. sehingga dengan kami jelaskan materi tersebut kepada kalian yang ingin mengetahuinya, semoga kalian dapat memahaminya dengan baik dan jelas.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui dan sekaligus memahami lebih jelasnya mengenai materi tentang pengertian system informasi menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami mengenai pendapat para ahli mengenai pengertian system informasi berikut ini, agar dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama kalian dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik. sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik, sehingga kalian kan memahami lebih jauh mengenai system informasi dan ilmu kalian juga akan bertambah luas mengenai system informasi. dan inilah pengertian system informasi menurut para ahli.
            Menurut Robert A. Leitch dan K. Roscoe Davis (Jogiyanto,2005:18). System informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.
Menurut Sutabri (2005:42), sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung fungsi operasi organisasi yang bersifat manajerial dengan kegiatan strategi dari suatu organisasi untuk dapat menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.
Itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami paparkan diatas tentang pengertian system informasi menurut para ahli. semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami diatas mengenai pengertian system informasi kalian dapat dengan mudah untuk memahami dengan jelas penjelasan singkat dari kami diatas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik ilmu kalian mengenai system informasi akan bertambah luas. Dan bahkan kalian akan memiliki keahlian dalam bidang system informasi.\
Demikianlah penjelasan dari kami mengenai materi yang telah kami paparkan pada kalian diatas tentang pengertian system informasi menurut para ahli. semoga dengan penjelasan singkat dari kami mengenai materi tentang berbagai pendapat para ahli mengenai pengertian dari system informasi kalian dapat dengan mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan itu kalian dapat memahami lebih jauh mengenai system informasi. Dan selain itu, dengan kalian memahami lebih jauh mengenai system informasi, kalian dapat berbagi ilmu pengetahuan mengenai system informasi yang kalian ketahui kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan system informasi yang benar.