Latest News

pengertian sosiologi menurut para ahli

pengertian sosiologi menurut para ahli. Sosiologi dengan bahasa latin diartikan dengan perbincangan dengan teman. Dan itu berarti bahwa sosiologi adalah sebuah ilmu yang menerangkan tentang hubungan antar makhluk hidup. Dan itu juga bisa diartikan sebagai makhluk social yang saling berkomunikasi satu sama lain dengan berbagai kondisi. Dan dengan sebuah ilmu sosiologi, diartikan bahwa manusia adalah makhluk social yang tidak bisa hidup sendiri. Dan tentunya dengan ilmu sosiologi juga diartikan bahwa seorang manusia dan manusia orang lainnya saling membutuhkan satu sama lain. Begitu banyak pengertian dari sosiologio. Dan mungkin kamu juga memiliki pandangan dan pengertian tersendiri tentang sosiologi.

Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam mengetahui dan memahami akan arti sosiologi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah eduaksi penting untuk kamu. dengan ilmu sosiologi yang kamu ketahui, akan menajdikan kamu lebih mampu untuk bersosialisasi dengan sangat baik dengan banyak orang. dengan sosiologi yang kamu fahami, akan menjadikan kamu lebih mampu untuk memahami akan arti dari hubungan social dengan banyak orang yang menjadi bagian dari kehidupan kamu. dan ini adalah pengertian sosiologi menurut para ahli
Auguste comte. Sosiologi adalah sebuah ilmu positif yang menjelaskan tentang hokum hokum dasar dari berbagai gejala social yang dibedakan menjadi sosiologi statis dan sosiologi dinamis.  Kata sosiologi pertama kali digunakan oleh auguste comte. Dan itu menjadi salah satu sebab mengapa auguste comte disbut sebagai bapak sosiologi.
William kornblum. Sosiologi adalah suatu upaya ilmian yang mempelajari masyarakat dan perilaku social abffotanya dan menjadikan masyarakat yang bersangkutan menjadi sebuah kelompok social yang salaing behubungan dan membutuhkan.
Allan Johnson. Sosiologi adalah sebuah ilmu yang mempelajari hubungan antar manusia ataupun hubungan antar kelompok.
Emile Durkheim. Sosiologi adalah sebuah ilmu yang mempelajari segala fakta social yang terjadi dalam sebuah kehidupan. Ilmu sosiologi adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang cara bertindak, berfikir, dan mampu melakukan pemaksaan dari luar terhadap individu.
  1. gillin. Sosiologi adalah sebuah ilmu pengetahuan tentang manusia dan hubungan antara golongan manusia manusia.
Paul. B Horton. Sosiologi adalah sebuah ilmu yang kajiannya berpusat pada kehidupan kelomok dan segala jenis produk pada kehidupan kelompok tersebut.
Mr. J. Bierens de haan. Sosiologi adakah ilmu yang menjelaskan tentang masyarakat manusia baik mengenai hakekat, susunannya, hubungannya, kodrat, kesehatan dan juga oerkembangan masyarakat.
Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian sosiologi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami ilmu sosiologi. Dengan memahami akan pengertian dari sosiologi menurut para ahli, tentu akan menjadi sebuah wawasan lebih untuk kamu dalam memahami ilmu sosiologi. Dan dengan mengetahui dan memahami akan arti dari sosiologi menurut para ahli, akan menjadikan kamu lebih mampu untuk berbagi edukasi untuk banyak orang yang juga penting untuk mengetahui dan memahami akan ilmu sosiologi.