Latest News

pengertian struktur sosial menurut para ahli

pengertian struktur sosial menurut para ahli - Apa yang menjadi pemikiran kamu tentang sebuah kata struktur? Mungkin jika kamu mendengar kata struktur, langsung tergambar sebuah bagan yang menjadi pembagian dari sebuah struktur. Ya, hal tersebut bisa menjadi sebuah pemahaman tentang arti dari kata struktur. Kata struktur bisa menjadi bagian dari tubuh, organisasi, kelembagaan dan lain sebagainya. Kata struktur menjadi sebuah pembagian dalam sebuah badan. Namun bagaimana dengan struktur social? Apa yang menjadi sebuah pemahaman tentang struktur social. Pastinya pemahaman dari kata struktur social lebih spesifik dan lebih khusus lagi. Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan arti dari kata struktur social yang bisa bermanfaat untuk kamu dan menjadi daya sharing untuk banyak orang disekitar kamu. Dan ini adalah pengertian struktur social menurut para ahli.


struktur social ada pada sebuah kelompok social yang menjadi bagian dari anggotanya. Struktur social juga menjadi sebuah jalinan anggota satu dan anggota lainnya dalam sebuah kelompok atau kelembagaan. Dan pengertian struktur social secara garis besarnya adalah sebuah tatanan atau jaringan dalam kehidupan social. Namun pengertian secara global tentu kurang. Dan untuk kali ini kami akan memberikan kamu tentang pemahaman para ahli tentang pengertian struktur social.
Menurut Abdul Syani. Struktur social adalah sebuah tatanan social dalam sebuah kehidupan masyarakat dan menjadi sebuah jaringan dan unsur social yang menjadi bagian penting dalam sebuah tatanan masyarakat.
Menurut George Simmer. Struktur social adalah sebuah kumpulan masyarakat atau kumpulan individu dan segala perilakunya.
Menurut Coleman. Struktur adalah hubungan manusia dengan manusia lainnya pada sebuah kelompok antar manusia dalam kehidupan sosialnya.
Menurut selo soemarjam, dan Solaiman Soemardi. Stuktur social adalah keseluruhan dari jalinan manusia yang satu dan lainnya. Menyangkut segala unsure dan kaidah social seperti norma-norma social didalamnya.
Menurut Soerjono Soekanto. Struktur social adalah sebuah haringan yang berhubungan dengan kelompok social, kebudayaan, lembaga social, kekuasaan dan wewenang yang ada pada sebuah lembaga atau sebuah badan social.
Menurut E.R.Lanch, struktur social adalah sebuah cita cita yang menjadi sebuah tujuan dari kelompok social yang memecah bagian tugas dari para anggota yang ada didalamnya.
Nah, kini kamu lebih faham kan akan arti dari sebuah kata struktur social yang pastinya sekarang kamu sadar bahwa kamu juga adalah bagian dari struktur social itu. Dengan fahamnya kamu dengan kata struktur social, tentunya kamu akan lebih faham dengan tugas dan apa apa yang menjadi sebuah istilah dalam hubungan kemasyarakatan.
Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian struktur sosial menurut para ahli yang mungkin bisa menjadi sebuah ilmu dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang. Dengan kamu memahami akan pengertian dari struktur social, pastinya dengan begitu kamu akan mampu untuk berbagi info dengan banyak orang yang belum memahami akan arti dari struktur social.