Latest News

pengertian aborsi menurut para ahli

pengertian aborsi menurut para ahli. tahukah kamu tentang aborsi? Mungkin untuk kamu yang sudah mengetahui akan aborsi, merinding saat mendengar kata itu. Aborsi menjadi salah satu dosa besar yang tidak seharusnya dilakukan oleh seseorang. Aborsi sama halnya membunuh makhluk Allah yang telah diciptakan dengan penuh kasih sayang. Begitu kejinya manusia yang melakukan aborsi. Aborsi menjadi sebuah tindakan yang sangat tercela. Orang yang melakukan aborsi, menyuruh atau pun membantu seseorang untuk melakukan aborsi tentu mendapatkan dosa yang sangat besar. Namun saking gila nya zaman, aborsi menjadi sebuah hal yang sudah banyak dilakukan orang orang. Dengan tampang yang begitu biasa saja dan tanpa merasa berdosa, seseorang melakukan aborsi. Bahkan demi menutupi aibnya, ada orang yang melakukan aborsi sudah berulang kali. Entah apa yang menjadi pemikiran orang tersebut sampai dia tega membunuh janin yang menjadi darah dagingnya sendiri. Namun apa sih yang menjadi sebuah pengertian dan pemahaman tentang aborsi? Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari aborsi, kami akan membahas tentang pengertian aborsi dalam artikel ini. Sebuah pemahaman tentang aborsi juga menjadi sebuah hal yang penting untuk kamu ketahui. Dengan faham akan aborsi akan menajdikan kamu mampu untuk mencegah akan aborsi. Untuk itu, penting untuk kamu menyimak penjelasan dari artikel ini.


Aborsi adalah sebuah tindakan menggugurkan janin yang ada dalam kandungannya. Itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang aborsi. Namun selain dari pengertian aborsi secara umum, penting untuk kamu memahami akan pengertian aborsi menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham akan aborsi. Dan ini adalah pengertian aborsi menurut para ahli

Menurut Sastrawinata. Aborsi adalah berakhirnya sebuah masa kehamilan sebelum janin hidup dan menjadi bayi di dunia. Namun sebuah aborsi yang dilakukan tidak mempersoalkan apa yang menjadi penyebab dari kehamilan dan aborsi itu sendiri.

Menurut Griebel. Aborsi adalah sebuah bentuk keguguran pada usia kehamilan kurang dari 20 minggu tanpa adanya tindakan medis yang menjadi sebuah bentuk bedah untuk mengakhiri kehamilan.

Menurut Syarifudin. Aborsi adalah sebuah mekanisme alamiah yang menyebabkan terhentinya proses kehamilan sebelum umur kehamilan 28 minggu. Namun sebuah bentuk aborsi bisa karena penyakit sang ibu, bisa juga karena sebuah ketidak sengajaan hubungan antara 2 manusia.

Nah, itu menjadi sebuah pengertian dari aborsi menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan kamu telaah. Sebuah bentuk aborsi yang terpaksa karena penyakit atau karena tidak sanggupnya sang ibu menjadi sebuah hal yang memang harus dilakukan. Namun jika aborsi terjadi karena sebuah bentuk penutupan aib, tentunya itu menjadi sebuah bentuk tindakan keji yang harus di tobatkan. Aborsi itu berdosa dan dilarang allah swt.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian aborsi menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan juga bisa menjadi sebuah materi yang bermanfaat untuk banyak orang dengan cara kamu share materi yang kamu dapatkan dari artikel yang kamu baca ini.