Latest News

pengertian amanah menurut para ahli

pengertian amanah menurut para ahli. apa yang menjadi pemikiran kamu tentang kata amanah? Mungkin kamu juga pernah atau sudah memahami akan arti dari kata amanah. Kata amanah menjadi sebuah kata kepercayaan dari seseorang ke orang lainnya. Contohnya saja jika kita dititipkan orang uang, tentunya kita harus menjaga uang itu dengan baik. jika kita dititipkan barang oleh orang lain, tentunya kita juga harus menjaga barang itu dengan baik. dan juga jika kita dititipkan barang atau uang untuk disampaikan kepada pihak lain, tentunya kita harus menyampaikan barang atau uang itu sepenuhnya. Nah itulah yang disebut dengan amanah. Sampaikanlah walau satu ayat. Itu juga menjadi sebuah kalimat yang bersangkutan dengan kata amanah. Namun apa sih yang menjadi sebuah pemahaman dan pengertian dari amanah? Untuk kamu yang ingin mengetahui akan pengertian dari amanah, dalam artikel ini kamu akan mendapatkan jawabannya. Kami akan membahas tentang pengertian amanah, yang akan menjadikan kamu memahami akan arti dari amanah.


Amanah adalah sebuah kepercayaan seseorang pada orang lainnya. Amanah juga menjadi sebuah pemahaman tentang kewajiban yang harus dilakukan seseorang karena perintah dari orang lainnya. Nah, itu menjadi sebuah pengertian amanah secara umum. Namun selain pengertian amanah secara umum, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian amanah menurut para ahli yang memang sudah begitu memahami akan arti dari amanah. Dan ini adalah pengertian amanah menurut para ahli

Menurut etimologi, amanah adalah sebuah kepercayaan. Amanah juga bisa menjadi sebuah pemahaman dari sebuah perintah yang diberikan seseorang dan menjadikan perintah itu menjadi sebuah kegiatan atau kewajiban yang harus dilakukan untuk orang yang diberikan amanah.

Menurut Ahmad Musthafa Al Maraghi. Amanah adalah sesuatu yang harus dipelihara dan dijaga agar sampai kepada orang yang berhak untuk menerimanya. Sepertinya sodaqoh yang dititipkan kepada kita. Bagi orang yang amanah, hak sodaqoh itu akan diberikan kepada orang yang berhak sepenuhnya.

Menurut Ibn Al-Araby. Amanah adalah segala sesuatu yang diambil dengan izin pemiliknya atau sesuatu yang diambil dengan izin pemiliknya untuk diambil manfaatnya dari amanah tersebut.

Nah, itu menjadi sebagian dari pengertian amanah menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Amanah menajdi sebuah hal yang memang harus disampaikan. Jika amanah itu tidak disampaikan, itu berarti kita tidak menjadi orang yang amanah. Bentuk dari amanah itu beraneka ragam. Dari mulai uang, barang, jasa, ucapan, ilmu dan lain sebagainya. Amanah adalah sebuah hal yang memang harus disampaikan kepada orang yang berhak untuk menerima dari amanah itu.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian amanah menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian amanah menurut para ahli, bisa menjadi sebuah pembelajaran untuk kamu tentang amanah. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian amanah, bisa menjadi sebuah materi yang nantinya bisa kamu share untuk banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk mengetahui dan memahami akan arti dari amanah.