Latest News

pengertian analogi menurut para ahli

pengertian analogi menurut para ahli, tahukah kamu tentang analogi? Mungkin masih terdengar menjadi sebuah hhal yang aneh. Atau mungkin masih terdengar asing di telinga kamu tentang kata analogi. Namun kamu tidak perlu khawatir. Tahu dan tidak tahunya kamu tentang analogi tidak menjadi sebuah hal yang serius untuk kali ini. Karena tahu atau tidak nya kamu tentang analogi, tidak akan menjadikan saya berhenti untuk menulis sebuah pemahaman tentang analogi. Namun dikhususkan untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari analogi, kamu penting untuk membaca artikel ini. Karena dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pengertian analogi yang akan menjadikan kamu memahami akan pengertian dari analogi. Analogi menjadi sebuah bentuk penyamaan efek atau hasil dari lebih sebuah fenomena yang berlainan. Analogi menjadi sebuah bentuk eksperimen antara yang satu dengan efek yang lainnya. Nah untuk kamu yang belum memahami sampai sejauh itu, kami akan membahasnya lebih detail lagi dalam artikel yang sedang kamu baca ini. Untuk itu, simak sampai tuntas ya,,,


            Analogi adalah sebuah bentuk dari penyesuaian akan dua hasil dari dua sumber yang berlainan. Dan itu bisa menjadi sebuah hal yang juga lebih dari dua. Yang jelas, analogi adalah sebuah bentuk penyamaan antara hasil percobaan yang satu dengan hasil percobaan yang kedua. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang analogi. Namun selain dari pengertian secara umum, kami juga akan menjelaskan tentang pengertian analogi menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham dengan apa yang disebutkan dengan analogi. Dan ini adalah pengertian analogi menurut para ahli,

            Menurut Louis Kattsef. Analogi adalah sebuah bentuk usaha untuk mencapai kesimpulan dengan menggantikan dengan apa yang kita coba dengan sesuatu yang serupa dengan hal tersebut. Namun nantinya akan ada sebuah kesimpulan yang menjadi jawaban antara percobaan yang pertama dan kedua.

            Menurut Mundiri. Analogi adalah sebuah bentuk fenomena menuju fenomena yang lainnya yang memiliki jenis yang sama, dan nantinya kedua fenomena itu akann menjadi sebuah kesimpulan yang diinginkan

            Menurut Syarkawi Dhofir. Analogi adalah sebuah kesimpulan dari hasil percobaan yang satu dan percobaan yang lainnya yang menjadi sebuah usaha analogi.

            Menurut Poespoprodjo. Analogi adalah sebuah hasil perbandingan dari percobaan yang satu dengan percobaan yang lainnya, yang hasilnya menjadi sebuah kesimpulan dari percobaan percobaan yang telah dilakukan.

            Nah itu semua menjadi sebuah pemahaman menurut para ahli tentang sebuah kata analogi,. Dari pengertian pengertian menurut para ahli diatas bisa disimpulkan bahwa analogi adalah sebuah bentuk usaha untuk menyimpulkan sebuah hasil dari percobaan yang satu dan yang lainnya.

            Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian analogi menurut para ahli,. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. dan semoga dengan apa yang kami sampaikan kepada kamu bisa menjadi sebuah hal yang nantinya bisa kamu kembangkan menjadi materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari analogi.