Latest News

pengertian aqiqah menurut para ahli

pengertian aqiqah menurut para ahli. tahukah kamu tentang aqiqah. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aqiqah yang sering dilakukan masyarakat termasuk orang tua kamu. Aqiqah menjadi sebuah bentuk rasa kasih sayang orang tua pada anaknya. Aqiqah menjadi sebuah bentuk penebusan kepada Allah SWT atas anak yang dilahirkan. Mungkin kamu pernah mendengar cerita anak yang tidak dipertemukan dengan orang tuanya diakhirat karena tidak aqiqah. Dan anak yang dikumpulkan kembali dengan orang tuanya karena aqiqah yang dilakukan. Nah, karena sayangnya orang tua pada kita, orang tua menyisihkan hartanya untuk melakukan aqiqah anaknya agar nantinya bisa bertemu di akhirat.  Mungkin kamu pernah mendengar cerita seperti itu? Namun yang menjadi sebuah pertanyaan besar adalah, tahukah kamu tentang pengertian aqiqah? Apa yang menjadi sebuah definisi dari aqiqah? Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari aqiqah, kamu tidak perlu khawatir, karena dengan menyimak artikel yang sedang kamu baca ini, akan menjadikan kamu memahami akan arti dari aqiqah. Karena kami akan membahas tentang pengertian dari aqiqah. Dan ini adalah pengertian aqiqah menurut para ahli


Aqiqah adalah menyembelih kambing dengan alasan  sebagai rasa syukur atas kelahiran anak yang baru lahir. Dan ukuran dari anak laki laki adalah dua kambing. Sementara anak perempuan hanya satu. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang aqiqah. Namun selain dari pengertian secara umum, kami juga akan membahas tentang pengertian aqiqah menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham akan arti dari aqiqah. Dan ini adalah pengertian aqiqah menurut para ahli

Menurut Etimologis. Aqiqah adalah memotong dan memotong rambut atas nama bayi yang baru dilahirkan 7 hari. Jadi, jika seorang bayi sudah dilahirkan 7 hari, kebanyakan orang tua menggelar syukuran dengan aqiqah kambing yang disembelih dan dimasak dan juga dibagikan kepada para masyarakat sekitar.

Menurut Al Ghazi. Aqiqah adalah menyembelih kambing untuk bayi yang baru 7 hari lahir.
Menurut ahli fikih. Aqiqah adalah sebuah bentuk rasa syukur orang tua dengan menyembelih kambing 2 untuk laki laki dan 1 kambing untuk perempuan.

Nah itu semua menjadi sebuah pemahaman dan pengertian aqiqah menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Dari pengertian para ahli, bisa disebutkan bahwa aqiqah adalah bentuk rasa syukur atas kelahiran anak yang diharapkan menjadi anak yang soleh dan solehah., dan rasa syukur itu di aksikan dengan membagikan daging kambing yang telah disembelih dan dimasak.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian aqiqah menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami samppaikan bisa menjadi materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami arti dari aqiqah dan bisa melakukan aqiqah dengan ikhlas.