Latest News

pengertian array menurut para ahli

pengertian array menurut para ahli. tahukah kamu tentang array? Mungkin masih terasa asing tentang array untuk kamu. namun array banyak kita temui di kehidupan sehari hari kita. Array menjadi sebuah bentuk struktur data  yang bisa menjadi sebuah bentuk penggambaran dari struktur organisasi. Mungkin kamu sering melihat struktur organisasi yang suka di simpan di muka dinding dan menjadi sebuah penjelasan akan struktur organisasi dalam sebuah lembaga. Nah, itu menjadi sebuah contoh kecil dari array. Array juga menjadi sebuah struktur data yang menjelaskan akan sesuatu. Dengan array, menjadikan kita memahami akan data dengan cara yang lebih mudah. Dengan array, menjadikan kita mampu untuk membaca sebuah konsep data dengan lebih mudah. Tidak harus dengan penjelasan kalimat yang terkadang membuat orang bosan dan merasa jenuh membaca, dan alhasil apa yang disampaikan, tidak tersampaikan dengan baik. untuk itu, array menjadi salah satu solusi untuk penyampaian sebuah data. Namun apa sih yang menjadi sebuah penjelasan tentang array? Untuk kamu yang masih belum memahami akan arti dari kata array, kali ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan arti dari kata array.


Array adalah kumpulan data bertipe sama yang menggunakan nama sama. Dengan menggunakan array, sekumpulan data menggunakan variable dan menjadikan sebuah data bernama sama mudah untuk difahami. Array juga menjadi sebuah konsep yang sangat penting dalam sebuah pemograman, dengan aray akan menjadikan kita mampu untuk menyimpan data maupun referensi objek dalam jumlah banyak, namun data tersebut, masih dapat terindeks dengan baik.

Nah, untuk lebih memahami akan array, kami akan menjelaskan dengan pembagian dari konsep array

1.      Deklarasi array dimensi satu.
Contoh dari deklarasi array satu = X : Array [1..10] of integer . itu menjadi sebuah penjelasan bahwa 10 variabel bertipe integer yaitu X1,X2,X3…X10

2.      Deklarasi array dimensi dua.
Dalam deklarasi array dimensi dua, biasanya banyak digunakan untuk penyajian data berbentuk table atau juga berbentuk matrix
Seperti nilai Mka : Array [1,,,10] of Char
Nilai Mka1 β ‘A’
Nilai Mka2 β ‘B’
Nilai Mka3 β ‘ ‘

3.      Deklarasi Array dimensi banyak.
Dalam array dimensi banyak, digunakan dengan bentuk dari algoritma yang bisa kamu fahami dari datanya.
Nama Array : Tipe elemen Array [r_indeks1, r_indeks2,….r_indeksn]
Dan cara mengakses suatu elemen dengan array dimensi banyak :
NamaArrayindeks1, indeks2, indeks3

            Nah, itu menjadi sebuah pembahasan singkat tentang array. Mungkin dengan apa yang kami sampaikan, menjadikan kamu memahami akan arti dari array. Tentunya dengan memahami akan penjelasan yang kami sampaikan menjadikan kamu tidak asing lagi jika mendengar kata array. Tentunya dengan fahamnya kamu tentang array, menjadikan kamu mampu untuk memanfaatkan data array yang akan menjadikan kamu mampu untuk membuat konsep data yang nantinya akan menjadi data kamu yang lebih kamu fahami.


            Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian array menurut para ahli yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah ilmu dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian array menurut para ahli, bisa menjadi sebuah materi yang nantinya bisa kamu sampaikan lagi kepada banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan arti dari array.