Latest News

pengertian autis menurut para ahli

pengertian autis menurut para ahli. tahukah kamu tentang autisme? Mungkin memang terdengar mengerikan. Namun penting untuk kamu ketahui akan cirri dari autism yang masih bisa untuk diobati. Dengan memahami akan autisme, akan menjadikan kita lebih waspada akan segala bentuk gerak gerik yang mungkin terasa janggal untuk orang orang disekitar kita. Nah, salah satunya adalah penyakit autis. Autis adalah sebuah penyakit yang kebanyakan bawaan dari lahir atau sejak kecil. Penyakit autis akan terlihat sejak masih kecil. Dengan sifatnya yang lebih diam dan menyendiri, penyandang autis menjadi sulit untuk bereksporasi dan bersosialisasi dengan banyak orang. Mungkin kamu pernah melihat orang yang terlihat takut yang berlebihan akan orang orang yang baru ada didepannya? Terlebih terlihat seperti melihat hal aneh yang tidak sewajarnya. Bisa jadi orang itu mengidap autis. Namun penting untuk kamu ketahui, autis berbeda dengan pemalu. Pemalu masih wajar, jika kita melihat orang asing. Namun jika autis, cenderung merasa takut dan lebih memilih untuk sendiri dengan dirinya. Nah itu menjadi sebuah penggambaran tentang autis. Namun sebenarnya apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari autis? Untuk kali ini, dengan artikel ini kami akan membahasnya agar kamu dapat memahami akan arti dari autis. Disimak ya


Autis adalah gangguan yang parah pada kemampuan komunikasi yang berkepanjangan yang akan tampak pada usia seseorang 3 tahun pertama. Dan seperti halnya di sebutkan tadi, penyandang autis akan sulit bereksplorasi dan akan lebih terdiam dan tidak berkomunikasi dengan banyak orang yang ada disekitarnya.

Menurut Yuniar. Autis adalah sebuah gangguan perkembangan pada seseorang yang termasuk dalam gangguan komples yang mempengaruhi cara berkomunikasi yang buruk, sosialisasi yang buruk dan juga emosional yang juga buruk. Dan yang sangat disayangkan adalah penyandang autis akan sulit untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang seperti halnya manyarakat.

Menurut Kartono. Autis adalah sebuah cara berfikir yang dikendalikan oleh kebutuhan personal atau diri sendiri. Seorang penyandang autis, akan sedikit menerima perintah dari orang orang disekitarnya. Dan menjadikan keinginannya itu yang akan dilakukannnya.

Menurut Supratikya. Autis adalah sebuah penyakit yang menjadikan seseorang lebih senang untuk sendiri dengan sikap yang dingin. Dan hal itu bisa dilihat dari masa kecilnya yang tidak respon akan apa yang terjadi disekelilingnya.

Menurut Faisal Yatim. Autis adalah sebuah penyakit yang akan menjadikan seseorang berprilaku sesuai dengan cara berfikir nya sendiri tanpa menghiraukan apapun.

Nah itulah yang menjadi sebuah pemahaman autis menurut para ahli. dari pengertian para ahli diatas, bisa disimpulkan bahwa autis adalah sebuah penyakit yang mengakibatkan seseorang buruk dalam berkomunikasi, dan terlebih akan lebih hidup dengan dirinya sendiri.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian autis menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang nantinya bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk waspada dan peka akan autis.