Latest News

pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli

pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli. untuk kamu yang memang memahami akan it, mungkin akan faham dengan apa yang dimaksud dengan bahasa pemrograman. Atau mungkin kamu yang sudah begitu akrab dengan computer, pastinya bisa menebak apa yang menjadi pengertian dari bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman menjadi sebuah bahasa yang akan menjelaskan segala pemahaman dan segala kata kata computer. Bahasa pemrograman tentunya sangatlah berbeda dengan bahasa lainnya yang menjadi bahasa bebas. Bahasa pemrograman memiliki cirri sendiri, dan tidak semua orang memahami dan mengetahui akann bahasa pemrograman. Karena bahasa pemrograman akan menjadi sebuah bahasa computer yang didalamnya berisi tentang semua kalimat yang berhubungan dengan computer. Dan bahasa pemrograman menjadi sebuah bahasa computer yang menjadi sebuah tata cara untuk membuat program dalam computer. Nah, pastinya kini kamu telah mendapatkan sedikit pemahaman tentang bahasa pemrograman. Namun itu hanya menjadi sebuah penggambaran tentang bahasa pemrograman. Namun selain dari penggambaran tentang bahasa pemrograman, kami juga akan membahas tentang pengertian dari bahasa pemrograman yang penting untuk kamu fahami.


Dan untuk kali ini, kami akan menjelaskan tentang pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli yang akan menjadikan kamu memahami akan arti dari bahasa pemrograman. Dan ini adalah pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli

Menurut Munir. Bahasa pemrograman adalah sebuah bahasa computer yang digunakan untuk menulis program yang akan dibuat.

Nah itu menjadi sebuah pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli yang bisa kamu fahami.

Namun selain dari pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli, kamu juga penting untuk memahami akan tingkatan dari bahasa pemrograman yang akan menjadikan kamu lebih memahami akan pengertian dari bahasa pemrograman.

Bahasa pemrograman memiliki 4 tingkatan yang penting untuk kamu ketahui. Dan ini adalah 4 tingkatan dari bahasa pemrograman.

1.      Bahasa mesin. Bahasa mesin adalah sebuah bahasa yang hanya difahami oleh mesin computer yang sedang berjalan.
2.      Bahasa tingkat rendah. Bahasa tingkat rendah adalah sebuah bahasa mesin yang hanya dibuat dengan symbol symbol yang akan lebih mudah untuk diingat dan menjadi sebuah hal yang disebut dengan mnemonic.  Seperti halnya bahasa Assembler.
3.      Bahasa tingkat menengah. Bahasa tingkat menengah adalah sebuah bahasa yang akan menggunakan aturan aturan gramatikal dalam penulisan pernyataannya, dan akan lebih mudah untuk difahami dengan segala intruksi tertentu yang akan dikases langsung oleh computer.
4.      Bahasa tingkat tinggi. Bahasa tingkat tinggi adalah sebuah bahasa pemrograman adalah sebuah pnulisan yang berisi pernyataan yang mudah untuk difahami secara langsung.

Nah itu semua menjadi sebuah pengertian dan pemahaman tentang pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli yang penting untuk kamu fahami. Dengan memahami akan bahasa pemrograman akan menjadikan kamu lebih mudah untuk mengoperasikan computer dan mungkin kamu akan menjadi seorang ahli IT yang handal dengan fahamnya kamu akan bahasa pemrograman.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian bahasa pemrograman menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kembali kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan bahasa pemrograman .