Latest News

pengertian biaya menurut para ahli

pengertian biaya menurut para ahli. pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kata biaya. Biaya menjadi sebuah hal yang sarat akan uang. Biaya menjadi sebuah hal yang juga berupa modal. Biaya juga menjadi sebuah sumber dari kegiatan yang perlu akan modal. Biaya menjadi sebuah hal yang banyak diperjuangkan banyak orang. Seperti yang disebutkan diawal, biaya menjadi sebuah bentuk yang sarat akan uang. Biaya menjadi sebuah bentuk materi yang harus dicari dan menjadi bentuk dari hal yang bisa membuat orang bahagia. Seperti halnya sekolah. Sekolah harus memiliki biaya. Perdagangan perlu akan biaya. Seminar perlu akan biaya. Kehidupan yang kita jalani juga sangat memerlukan biaya. Itu menjadi sebuah bentuk atau contoh dari kata biaya. Namun apa sih yang menjadi pengertian dari biaya? Tahukah kamu akan penjelasan dari kata biaya? Untuk kamu yang ingin tahu akan pengertian dari biaya, dalam artikel ini kami akan membantu kamu dalam mengetahui akan pengertian dari biaya.


Biaya adalah sebuah sumber yang berupa modal atau berupa materi untuk sebuah hal yang menjadi rencana atau perjalanan kehidupan seseorang. Biaya juga bisa menjadi pemahaman tentang penurunan manfaat ekonomi selama satu periode akuntansi dalam bentuk arus kas atau berkurangnya aktivasi  atau terjadinya kewajiban yang mengakibatkan penurunan ekuitas yang tidak menyangkut pembagian kepada penanam modal.  Biaya bisa diartikan dengan sebuah uang yang menjadi sebuah modal dari sebuah usaha atau menjadi sebuah bentuk pengorbanan akan sebuah kegiatan yang dilakukan seseorang atau sebuah bentuk lembaga atau kelompok.

Nah, selain dari pengertian secara umum, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian biaya menurut para ahli yang akan memberikan penjelasan yang detail untuk kamu. Dan ini adalah pengertian biaya menurut para ahli

Menurut Standar Akutansi Keuangan (1999:12) Biaya adalah sebuah aliran dana atau sumber daya yang dihitung dalam satuan moneter yang dikeluarkan guna memenuhi pengeluaran perusahaan. Dan sebuah biaya menjadi sebuah modal untuk cabang keuntungan bagi perusahaan.

Menurut Nfarin (2004:379). Biaya adalah sebuah nilai sesuatu yang dikorbankan, yang diukur dalam satuan uang untuk memperoleh keuntungan yang diimbangi dengan pengurangan aktivitas ekonomi atau diimbangi juga dengan penambahan modal dan juga hutang.

Menurut Purba dan Radiks (20016:209) biaya adalah sebuah bentuk harga penukaran atau pengorbanan yang dilakukan untuk memperoleh manfaat yang akan didapatkan jika diadakan sebuah pembiayaan untuk sebuah kegiatan.

Nah, itu menjadi sebuah pengertian menurut para ahli tentang sebuah pengertian dari biaya. Tentu kamu memiliki gambaran tentang biaya dari pengertian para ahli tentang biaya yang kami paparkan. Biaya menjadi sebuah hal yang akan menajdi dasar dan menjadi sebuah modal yang harus dikorbankan seseorang demi mendapat manfaat.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian biaya menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan perluasan wawasan untuk kamu tentang biaya. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. Dan mungkin dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian dari biaya, bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari biaya.