Latest News

pengertian brainware menurut para ahli

pengertian brainware menurut para ahli. tahukah kamu tentang brainware? Mungkin kamu pernah mendengar kata brainware. Atau mungkin kamu sudah faham akan brainware. Atau mungkin kamu hanya memahami bahwa brainware adalah orang yang mengoperasikan sebuah computer yang terdiri dari hardware dan software? Okelah, hal itu tidak terlalu penting untuk dibahas. Dalam artikel ini, kami akan membantu kamu dalam memahami akan pengertian dari brainware. Jika kamu berfikiran tentang orang yang duduk didepan computer sebagai brainware, ya, pemikiran kamu sangatlah benar. Penggambaran brainware adalah orang yang duduk didepan computer dan menjalankan segala pengoperasian computer. Brainware menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pengoperasian computer. Tanpa brainware, pengoperasian computer tidak akan berjalan. Selain hardware dan software, brainware menjadi sebuah hal yang harus ada dalam pengoperasian computer. Namun sebenarnya apa sih yang menjadi pengertian dari brainware? Untuk kamu yang ingin mengetahui akan pengertian dari brainware, kamu mengunjungi artikel yang tepat. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan akan pemahaman dan pengertian dari brainware.


Brainware adalah sebuah perangkat intelektual yang artinya otak manusia yang mampu mengoperasikan dan mengeksplorasi segala apapun yang menjadi kegiatan dalam pengoperasian computer. Dengan brainware, hardware dan software bisa dioperasikan sesuai dengan apa yang menjadi fungsinya. Itu menjadi pengertian secara umum tentang brainware. Namun tentunya pengertian secara umum tentang brainware dirasa kurang untuk kamu. Untuk itu, kami juga akan menjelaskan tentang pengertian brainware dengan lebih detail lagi. Dan ini adalah pengertian brainware menurut para ahli

Namun pengertian brainware akan lebih difahami sesuai dengan apa yang menjadi kegiatan atau tugas dari brainware itu sendiri.

1.      Operator data entry. Brainware adalah pengguna computer yang memiliki kemampuan untuk menggunakan segala program aplikasi untuk menyelesaikan segala pekerjaan yang berhubungan dengan data entry. Dan brainware itu akan menjadikan hardware dan software untuk menyimpan segala file yang menjadi data entry.

2.      Programmer system. Brainware adalah seseorang yang mampu untuk memahami akan segala bahasa pemograman untuk berkomunikasi dengan computer yang dapat dioptimalkannya secara maksimal dan menjadi program computer yang berjalan dengan sangat baik.

3.      Analys system. Brainware adalah orang yang mempelajari dan melakukan analisis terhadap permasalahan yang ada dalam sebuah system dan merancang akan solusi yang menjadi jalan keluar dari permaslahan itu.

4.      System auditor. Brainware adalah orang yang mengaudit system komputerisasi yang terdiri dari software dan hardware, dan akan menemukan segala permasalahan komputerisasi yang nantinya harus diatasi.

Nah itu menjadi sebagian pengertian dari brainware sesuai dengan bidang dari brainware itu sendiri. Nah dari semua pengertian itu, bisa disimpulkan bahwa brainware adalah orang yang mengoperasikan hardware dan software yang menjadi perangkat computer.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian brainware menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan bisa menjadi sebuah ilmu yang bermanfaat. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang membuat kamu faham akan brainware. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari brainware.