Latest News

pengertian dna menurut para ahli

pengertian dna menurut para ahli. Mungkin kamu sering mendengar kata DNA. DNA menjadi sebuah unsur yang pastinya ada dalam diri makhluk hidup. Mungkin kamu sering mendengar orang orang yang melakukan test DNA untuk mengetahui akan keturunan. Atau mungkin kamu sering mendengar kata DNA dari sebuah laboratorium yang mencocokan antara seseorang dan orang lainnya. DNA menjadi sebuah sel yang pastinya menjadi sebuah bagian dari makhluk hidup. Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa DNA adalah bentuk dari darah yang mengalir dalam tubuh kita. Ya, hal tersebut menjadi hal yang tidak salah. Namun pemahaman jelasnya adalah DNA adalah asam nukleat yang menajdi sebuah sel dalam tubuh makhluk hidup. Dan seperti yang dibilang tadi, DNA adalah wujud dari darah yang mengalir dalam tubuh kita. Namun apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari DNA? Kebanyakan orang hanya mengetahui akan penggambaran dari DNA dalam bentuk darah yang ada dalam diri kita. Namun apa sih yang menjadi pemahaman dan pengertian dari DNA? Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dan pemahaman DNA secara materi, kamu tidak perlu khawatir, karena untuk kali ini, dengan artikel ini, kami akan menjelaskan tentang pengertian DNA menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham tentang apa yang menjadi pengertian dari DNA.


DNA adalah sebuah biomolekul premier semua makhluk hidup yang membentuk dan menyusun berat kering. DNA menjadi sebuah bentuk kromosom dan informasi genetik yang tersimpan dalam tubuh makhluk hidup. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang DNA, selain dari pengertian DNA secara umum, kami juga akan menjelaskan pengertian yang lebih spesifik lagi tentang pemahaman DNA, dengan pengertian dna menurut para ahli.

Selain DNA, dalam tubuh kita juga memiliki sel lain yang bernama RNA, yang juga akan kita bahas dalam artikel ini. Namun pengertian DNA menurut para ahli itu sangatlah penting untuk kamu ketahui.

DNA adalah sebuah sel yang memiliki struktur rantai berganda Watson Crick. DNA merupakan sebuah makro molekul yang memiliki dua rantai polinukleoitida yang saling berkaitan. Dan nukelotida memiliki tiga susunan komponen yang terdiri dari nitrogen, gula pentosa dan gugus fosfat. Dan didalam unsur nitrogen yang terdapat dalam DNA, ada basa primidin dan basa purin didalamnya. Dan juga didalam primidin terdapat timin dan sitosin. Dan didalam basa puring, terdapat adenin dan juga guanin.

Nah, hal lain yang juga berkaitan dengan DNA adalah RNA. RNA memiliki rantai poliribonukleotida yang basa basanya biasanya adalah adenin, guanin, urasil dan citosin. Ragam dari RNA lebih banyak dari pada DNA. RNA memiliki beat molekul yang 25000 sampai dengan beberapa juta.

Nah, guys, pastinya kini kamu lebih faham kan apa yang menjadi maksud dari DNA? Bukan hanya menjadi sebuah gambaran dengan darah yang kamu ketahui tentang DNA dari artikel yang kamu baca ini. Namun sekarang kamu lebih mengetahui lebih detail tentang DNA yang menjadi bagian dari tubuh kita yang memiliki unsur dan berkaitan dengan RNA.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian dna menurut para ahli. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari DNA.