Latest News

pengertian dokumentasi menurut para ahli

pengertian dokumentasi menurut para ahli.  pastinya kamu tau tentang kata dokumentasi. Dokumentasi menjadi salah satu hal yang pasti ada dalam kehidupan kita. Entah dokumentasi pendidikan, dokumentasi kegiatan, atau dokumentasi pekerjaan. Kamu yang memiliki ijazah sekolah, CV, lamaran pekerjaan, pastinya menyebut semua itu dengan sebutan file atau dokumentasi. Data yang ada pada computer kamu juga bisa disebut dengan dokumentasi. Segala bentuk data yang ada dan menjadi sebuah data tertulis menjadi sebuah bentuk dari dokumentasi. Dan pastinya kamu juga punya dong dokumentasi dokumentasi yang penting seperti ijazah, dan lain sebagainya.tapi sebenarnya apa sih yang menjadi sebuah pengertian dan pemahaman dari dokumentasi? Selain dari penggambaran tentang dokumentasi, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian dokumentasi yang bisa menjadi sebuah penjelasan dari dokumentasi yang kamu miliki. Dan untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dan pemahaman dari dokumentasi, kamu nggak usah khawatir karena dalam artikel ini, kami akan membantu kamu memahaminya. Kami akan membahas tentang pengertian dokumentasi menurut pengertian umum dan juga kami akan memberikan kamu penjelasan tentang pengertian dokumentasi menurut para ahli.


Dokumentasi adalah sebuah bentuk data data tertulis milik seseorang yang dianggap penting. Dokumentasi juga menjadi sebuah kumpulan data baik berupa gambar, tulisan atau file lainnya. Itu menjadi sebuah bentuk pemahaman dan pengertian dari dokumentasi secara umum. Nah, selain pengertian dokumentasi secara umum, kami juga akan menjelaskan pengertian dokumentasi menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah pemahaman lebih jelas untuk kamu tentang dokumentasi. Dan ini adalah pengertian dokumentasi menurut para ahli

Menurut E. Kosim. Dokumentasi adalah sebuah sumber resmi yang dibuat dan dikeluarkan lembaga untuk menjadi sebuah laporan prestasi seseorang.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Dokumentasi adalah sebuah kumpulan data yang telah dipilih dan menyimpan informasi dibidang pengetahuan, pemberian, atau pengumpulan bukti seperti keterangan, kutipan, kliping, bahan referensi dan informasi penting lainnya.

Menurut Ensiklopedia Britania. Dokumentasi adalah sebuah pengawasan atas penyusunan bibliografi dengan menggunakan alat indeks, intisari,  esai dan data lainnya yang menjadi sebuah informasi penting.

Menurut Paul Otlet. Dokumentasi adalah sebuah bentuk pengumpulan data atas sebuah kegiatan atau pengalaman yang diolah menjadi sebuah tulisan atau data yang real dan menjadi sebuah bukti akan sebuah pencapaian.

Menurut FID (Federation International de Decomentation). Dokumentasi adalah sebuah bentuk data yang dikumpulkan dan disebarkan untuk mencari lapangan pekerjaan yang diinginkan seseorang.

Nah, kini kamu lebih faham kan apa yang menjadi sebuah pemahaman dan pengertian dari dokumentasi. Dokumentasi menjadi sebuah bentuk data pentingyang kamu kumpulkan dan bisa kamu gunakan untuk kepentingan pribadi kamu.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian dokumentasi menurut para ahli yang bisa menjadikan kamu lebih memahami akan pengertian dari dokumentasi yang pastinya kamu miliki. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian dokumentasi menurut para ahli bisa menjadi sebuah bentuk materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk mereka.