Latest News

pengertian filsafat pendidikan menurut para ahli

pengertian filsafat pendidikan menurut para ahli. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata filsafat pendidikan. Filsafat pendidikan menjadi salah satu ilmu yang banyak dipelajari banyak orang.  filsafat pendidikan bisa berupa sebuah konsep dasar manusia dalam sebuah kehidupan. Banyak orang yang mengartikan sebuah filsafat pendidikan menurut pandangan mereka masing masing. Filsafat pendidikan juga sering disebut dengan sebuah ilmu logika yang menjadikan sebuah pemikiran sebagai dasar dari sebuah tindakan. Banyak para ahli yang mendeskripsikan tentang filsafat pendidikan dan tentunya menurut pandangan masing masing. Dan mungkin kamu juga memiliki pandangan tersendiri tentang filsafat pendidikan. Namun penting untuk kita memaahami akan pengertian filsafat pendidikan dengan pendapat para ahli tentang pengertian filsafat pendidikan dari para ahli.


Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan arti dari filsafat pendidikan menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami akan arti dari filsafat pendidikan. Dengan pemahaman arti dari para ahli tentang filsafat pendidikan, akan memperluas khazanah filsafat pendidikan kamu. dan dengan pengertian filsafat pendidikan menurut para ahli juga akan menambah pengertian kamu tentang filsafat pendidikan. Dan untuk itu, sangat penting untuk kamu memahami akan arti dari filsafat pendidikan. Dan ini dia pengertian filsafat pendidikan menurut para ahli.

Harold titus. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu kepercayaan dan sikap, dan juga alam yang biasanya diterima dengan tidak kritis. Filsafat pendidikan juga bisa disebutkan sebagai ilmu pemikiran tentang sebuah sikap dan kepercayaan yang sangat dijunjung tinggi oleh orang yang memahami dan meyakininya.

Hasbullah bakri. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu yang mendalami tentang keTuhanan, manusia dan alam. Sehingga jika seseorang telah belajar akan ilmu filsafat pendidikan, akan menjadikan seseorang itu mengetahui akan sikap yang harus dilakukannya. Dan dengan ilmu filsafat pendidikan yang menjadikan seseorang mampu mengambil sikap juga berarti orang itu mampu untuk mendapatkan ilmu filsafat pendidikan yang dipelajarinya.

Prof. Dr Muhammad Yamin.  Filsafat pendidikan adalah sebuah pusat pemikiran dimana dengan pemikiran itu, seseorang mendapatkan dirinya. Dan dengan ilmu filsafat pendidikan, seseorang akan mendapatkan sebuah keyakinan dirinya dengan sebuah kesungguhan.

Prof. Dr ismaun m,pd. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu pemikiran yang kritis sistematis, fundamentalis dan juga dengan qolbu yang sungguh sungguh. Dan dengan segala hal itu, menjadikan ilmu filsafat pendidikan membawa kita pada kebenaran yang hakiki.

Bertrand russel. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu yang berada ditengah antara teologi dan juga sains. Dan dengan begitu filsafat pendidikan dijelaskan dengan ilmu pemikiran yang juga dipertimbangkan dengan element sekitar sehingga menemukan titik terang yang dicari pada sebuah masalah kehidupan.

Plato. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu yang akan menjadikan kita mendapatkan pengetahuan kebenaran yang benar benar ada dan asli.

Aristoteles. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu yang didalamnya terkandung ilmu ilmu logika, metafisika, retorika, etika, ekonomi, politik, estetika.

Cicero. Filsafat pendidikan adalah sebuah ilmu seni kehidupan yang bisa menjadi sebuah induk dari banyaknya seni. Filsafat pendidikan yang menggunakan pikiran menjadikan sebuah seni begitu Nampak dengan segala logika pemikiran yang digunakan pada ilmu filsafat pendidikan.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian filsafat pendidikan menurut para ahli. yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami arti dari ilmu filsafat pendidikan. Dengan memahami akan artinya akan menajdikan kamu mengetahui akan dasar dari ilmu filsafat pendidikan yang akan kamu dalami. Dan dengan ilmu filsafat pendidikan menurut para ahli juga akan memperluas wawasan kamu dan melengkapi pendapat kamu tentang filsafat pendidikan. Dan dengan pengertian filsafat pendidikan menurut para ahli yang kini kamu ketahui, akan menjadikan kamu mampu untuk berbagi dengan banyak orang yang juga ingin mengetahui akan ilmu filsafat pendidikan.